Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Pengamanan Ditingkatkan Tiga Kali Lipat Jelang Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo

Pengamanan Ditingkatkan Tiga Kali Lipat Jelang Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo

Solo – Menjelang laga Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021) petang, pihak keamanan meningkatkan personel yang berjaga hingga tiga kali lipat.

Menurut keterangan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, ada sekitar 750 personel gabungan TNI/Polri dengan dibantu Sat Brimob Polda Jateng maupun Ditsamapta Polda Jateng, untuk melakukan pengamanan.

“Jadi tiga kali lipat untuk pengamanan pertandingan Persis Solo vs PSIM Yogyakarta,” kata Ade Safri Simanjuntak di Solo, Senin (11/10/2021).

Selain itu Ade menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian di wilayah Yogyakarta dan Polres di wilayah Solo Raya untuk melakukan penyekatan di setiap batas kota agar tidak ada suporter yang masuk ke Solo.

“Jadi kita ingin memastikan tidak ada pergerakan massa suporter dari Jogja menuju ke Solo. Ataupun tempat-tempat lain Solo Raya terkait pendukung Persis Solo yang masuk Solo,” jelas Ade.

Ade juga . . . Gabung . . . menegaskan, laga antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo digelar dengan tanpa penonton, karena itu ia menghimbau agar para suporter menonton dari rumah masing dan tidak menggelar acara nonton bareng.

“Saya mengimbau kepada seluruh pendukung PSIM maupun Persis Solo silakan mendukung dari rumah saja. Tidak ada pengarahan massa baik itu arak-arakan maupun konvoi, termasuk dilarang nonton bareng,” tegas Ade.

“Sekali lagi kami mengimbau agar tidak ada pengerahan suporter dengan arak-arakan, konvoi apalagi nonton bareng,” lanjut Ade.

x

Check Also

Persis Solo Datangkan Gelandang Korea Selatan

Solo – Persis Solo kembali menunjukkan keseriusannya menyongsong kompetisi Liga 2 2021. Klub berjulukan Laskar ...