Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Penampilan Buruk Jadon Sancho Mulai Munculkan Pertanyaan di Ruang Ganti MU

Penampilan Buruk Jadon Sancho Mulai Munculkan Pertanyaan di Ruang Ganti MU

Manchester – Performa Jadon Sancho yang belum juga membaik bersama Manchester United mulai menimbulkan pertanyaan soal transfer sang pemain.

Seperti diketahui, Manchester United memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan biaya 73 juta pounds pada musim panas 2021 lalu.

Setan Merah terkesan dengan penampilan apik Jadon Sancho saat membela Borussia Dortmund. Sancho mencetak 50 gol dan 67 assist selama empat musim di Borussia Dortmund.

Namun hal itu ternyata belum terlihat selama ia berseragam Manchester United. Jadon Sancho belum mencetak gol atau assist dalam 10 penampilannya di seluruh kompetisi.

Sancho bahkan hanya sekali tampil penuh selama 90 menit, yakni saat MU kalah 0-1 dari West Ham United di laga babak ketiga Piala Liga Inggris, 23 September lalu.

Baca juga : Jadon Sancho Dianggap Belum Tampil Maksimal, Solskjaer Beri Pembelaan

Kondisi ini menurut jurnalis The Times dan Daily Record, Duncan Castles, mulai menimbulkan pertanyaan di ruang gant MU terkait transfer Jadon Sancho.

Rekan-rekan Sancho di MU mulai bertanya-bertanya apakah memang kedatangan Sancho ke Old Trafford sudah tepat karena sejauh ini sang pemain tidak efektif di atas lapangan.

Bahkan . . . . . . kontribusi buruk Jadon Sancho juga dirasakan rekan-rekannya saat latihan.

Pada laga terakhir kontra Leicester City, Jadon Sancho hanya bermain 65 menit sebelum kemudian digantikan Marcus Rashford. Rashford hanya membutuhkan 10 menit untuk mencetak gol bagi MU.

Sementara itu, Gary Neville menilai Sancho hanya membutuhan waktu untuk bisa beradaptasi dengan permainan MU dan kompetisi Premier League.

“Sancho saat ini, dia itu korban dari penampilan tim yang sekarang,” kata mantan bek Manchester United, Gary Neville.

“Anda menginginkan seorang pemain seperti itu datang ke sebuah kelompok yang sudah nyetel dan dia baru beradaptasi. Saya kira dia bermain bagus dalam 20 menit terakhir melawan Everton pada beberapa pekan lalu. Namun, dia tidak seharusnya dikritik untuk saat ini,” lanjut Gary Neville.

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...