Home > Berita Liga Indonesia > Pemerintah Kaji Kemungkinan Seri Ketiga BRI Liga 1 Dengan Penonton

Pemerintah Kaji Kemungkinan Seri Ketiga BRI Liga 1 Dengan Penonton

Jakarta – Saat ini pemerintah tengah mengawasi sejumlah pertandingan di Seri 2 BRI Liga 1 2021/22 yang dipusatkan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hal ini dilakukan untuk mengkaji kemungkinan hadirnya penonton pada laga Seri 3 dan 4 mendatang.

Menurut Wakil Deputi Bidang Ekonomi dan Investasi Penanganan COVID-19 Jawa-Bali, Lalu Rizky, sejauh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar kompetisi BRI Liga 1 2021/22 dengan cukup baik, terutama soal protokol kesehatan yang harus diterapkan .

“Terima kasih banyak kepada LIB dan PSSI sudah menyelenggarakan Liga 1 secara komprehensif dengan ketat prokes. Pandemi ini kan tidak main-main. Banyak sektor yang ditutup, dengan dibuka Liga 1 harapannya jadi uji coba olahraga lainnya,” kata Lalu Rizky.

“Saat ini sedang kajian dan uji komprehensif menghadirkan penonton di setiap laga. Saat ini dikaji lebih lanjut lagi dengan Kemenkes. Sementara dari kami penerapan prokes patut diapresiasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, . . . . . . Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan telah memberikan lampu hijau terkait hadirnya penonton sejumlah 30 persen kapasitas stadion untuk Liga 1 dan 25 persen untuk Liga 2.

Lalu Rizky menambahkan, pihaknya cukup puas dengan penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2021/22, sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat sejak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Cukup apresiasi, cukup puas. Dari awal kita cari cara, kita pilih-pilih kemudian Liga 1 digelar dengan berjalan sampai sekarang cukup puas,” ujar Lalu Rizky.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...