Home > Berita Liga Indonesia > Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan memberikan izin hadirnya suporter di stadion.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan pada hari Senin (11/10/2021) lalu.

Menurut Luhut, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah mulai menurun sehingga pemerintah akan mulai mengizinkan hadirnya suporter di stadion.

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan juga menyinggung soal pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang menurutnya boleh dihadiri pengunjung.

“Untuk pameran mobil (GIIAS), kami akan melihat nanti. Mestinya tidak ada masalah, tapi dengan protokol yang ketat,” kata Luhut dalam pernyataannya yang ditayangkan di akun Sekretariat Presiden.

“Begitu juga dengan sepakbola. Presiden (Joko Widodo) minta evaluasi, dan nanti akan kita evaluasi. Nanti kita umumkan . . . Gabung . . . mungkin nanti akan ada penonton,” sambung Luhut.

Meski demikian, izin kehadiran suporter akan dilakukan secara bertahap dan akan diadakan evaluasi.

“Penonton 30 persen di beberapa kota yang levelnya sudah memungkinkan. Itu dengan persyaratan misalnya PCR untuk pemain dan official, dan penonton mungkin di-antigen. Segera kami putuskan dan umumkan,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...