Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemecatan Ronald Koeman Oleh Barcelona Tidak Membuat Carlo Ancelotti Terkejut

Pemecatan Ronald Koeman Oleh Barcelona Tidak Membuat Carlo Ancelotti Terkejut

Barcelona -Barcelona memuat keputusan mendadak dengan mengakhiri kerja samanya dengan Ronald Koeman lebih cepat usai kalah dengan skor 1-0 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga 2021/2022.Carlo Ancelotti,pelatih Real Madrid,ikut memberikan komentar tentang dipecatnya Koeman. Baginya hal tersebut merupakan hal yang lazim dan merupakan resiko bagi setiap pelatih.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano,” tulis situs resmi klub asal Catalan.

Kabar mengenai pemecatan Koeman sejatinya sudah berhembus sejak musim 2020/2021 lalu. Namun, beberapa pertimbangan termasuk gelar juara Copa del Rey membuat Koeman tetap selamat. Tapi, hasil buruk awal musim membuat Koeman dipecat.

Ancelotti, tidak terlihat tidak terjkejut dengan pemecatan Koeman, baginya hal tersebut merupakan yang wajar bagi setiap pelatih.

“Saya pernah dipecat beberapa kali dan saya masih di sini, hidup, dan bahagia. Dipecat adalah bagian dari pekerjaan dan Anda harus memberikan semua yang Anda miliki sampai hari Anda dipecat,” kata Ancelotti.

“Anda harus melihat ke depan sambil menjaga hati nurani yang bersih. Dia . . . . . . memberikan semua yang harus dia berikan,” sambung pelatih yang pernah dipecat Bayern Munchen tersebut.

Ancelotti, juga trut serta dalam dalam pemecatan Koeman.Karena sebelum dikalahkan Rayo Vallecano, Barcelona juga dikalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada duel di Camp Nou.

Kini Barcelona bergerak cepat untuk segera mendapatkan pengganti Ronald Koeman. Ada beberapa alternatif yang dipikirkan Barcelona. Tapi, target utamanya adalah memulangkan sang legenda, Xavi, ke Camp Nou.

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam. Sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd dan menjadi manajer baru,” kata Fabrizio Romano.

“Kandidat lain untuk pekerjaan Barca juga tahu Xavi adalah favorit, seperti yang terjadi,” ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...