Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain-Pemain Ini Melempem Di Barcelona Tapi Justru Bersinar Di Timnasnya

Pemain-Pemain Ini Melempem Di Barcelona Tapi Justru Bersinar Di Timnasnya

Barcelona – Barcelona pada awal musim ini masih belum meraih hasil yang positif. Ronald Koeman menghadapi sejumlah masalah dalam tim, termasuk badai cedera yang membuatnya tidak bsia menurunkan skuad terbaik.Namun di jeda internasional pemain Barca justru tampil lebih baik di timnas daripada di klub.

Selain itu, Koeman tampaknya juga masih mencari racikan terbaik Barca usai ditinggal Lionel Messi. Ini pertama kalinya Barca bermain tanpa sang superstar dalam belasan tahun terakhir.

Bersumber dari Marca, contoh paling jelas kasus ini ada pada performa Sergio Busquets. Dia bisa bermain sangat baik untuk Luis Enrique di Spanyol, tapi beberapa kali tampak kebingungan di Barca.

Busquets merupakan pemain yang tak tergantikan di timnas Spanyol. Sebenarnya dia juga memegang status itu dalam tim Koeman, tapi kontribusinya jauh lebih kecil.

Baca juga : Memphis Depay Menjadi Andalan Baru Barcelona Dengan Catatan Dribel Tertinggi

Performa Busquets tampak tidak menentu di Barca pada musim ini, anehnya dirinya justru jadi pemain andalan di Spanyol. Bahkan Busquets terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Nations League kemarin.

Luis Enrique . . . Gabung . . . bermain dengan formasi 4-3-3 di Spanyol, sedangkan Koeman sering menggonta-ganti formasi jadi 4-2-3-1 atau 3-5-2. Hal tersebut diduga sebagai sebab Busquets mengalami kesulitan saat bersama dengan Barca.

Bukan hanya Busquets yang bermain jauh lebib baik untuk timnas. Hal serupa juga terjadi pada Frenkie de Jong, Gavi, bahkan Eric Garcia.

De Jong tampak mendekati level permainan terbaiknya saat membela timnas Belanda. Namun, bersama Barca, De Jong terlihat jelas tidak bisa menemukan ritme terbaiknya musim ini.

Gavi juga bermain jauh lebih baik di Spanyol. Dia memang main cukup apik di Barca, tapi levelnya meningkat lebih tinggi bersama timnas. Begitu pula dengan Eric Garcia tampak lebih meyakinkan saat mengenakan kostum Spanyol, namun pada saat bersama dengan Barca dirinya tampak sangat kesulitan.(Ara-Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Barcelona Mendapatkan Tawaran Dari Agen Pogba Untuk Dapatkan Jasanya, Kira-Kira Diterima Tidak ?

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba pada musim kemarin erat dikabarkan akan meninggalkan Setan ...