Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain Barcelona 18 Tahun Ini Memiliki Bakat Seperti Lionel Messi Saat Muda

Pemain Barcelona 18 Tahun Ini Memiliki Bakat Seperti Lionel Messi Saat Muda

Barcelona – Ada dua talenta muda Barcelona yang kini menarik perhatian, mereka adalah Pedri dan Gavi.Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri bersinar sebagai gelandang tengah Barcelona.Pedri diberi tempat di skuad utama oleh Ronald Koeman diusianya yang masih 18 tahun.

Pedri total bermain sebanyak 48 kali di seluruh kompetisi (37 kali di Liga Spanyol). Pedri tampil gigih, tidak canggung walau harus bermain bersama sang bintang Lionel Messi

Nama Pedri masuk dalam daftar sebagai salah satu pemain yang paling banyak bermain di musim lalu. Termasuk, Pedri juga dimainkan dalam ajang Euro 2020 membela Timnas Spanyol.

Di awal musim 2021/2022 ini, Pedri sedang menderita hamstring ketika Barcelona dibantai Bayern Munich dalam ajang Liga Champions pada pertengahan September kemarin. Pedri sempat bermain di matchday selanjutnya kontra Benfica, namun sepertinya kondisinya belum pulih total.

Koeman tidak mau kalau pemain mudanya itu mengalami cedera yang lebih parah karenanya dirinya memilih untuk berhati-hati.

Diusianya yang masih muda Pedri mendapatkan banyak pujian karena perfomanya.

“Saya menyukai Pedri. Saya belum pernah melihat pemain 18 tahun dengan kepribadian dan kualitas seperti yang dimilikinya,” kata Fabio Capello, dilansir . . . Gabung . . . dari Mundo Deportivo.

Eks pelatih Timnas Italia dan klub-klub top Eropa itu melanjutkan, Pedri begitu kuat rasa percaya dirinya. Maka diyakini, Pedri bakal jadi pemain top dalam beberapa tahun mendatang.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang mengesankan. Dia juga bekerja keras, berlari, bertahan, menyerang. Ini luar biasa,” sambungnya.

Fabio Capello bahkan tidak ragu menyamakan bakat yang dimiliki Pedri dengan Lionel Messi sewaktu masih muda. Pedri diakuinya dapat menyusul jejak kesuksesan La Pulga di masa depan.

“Sudah diketahui bahwa pertama kali saya melihat Messi bermain, saya mengatakan bahwa dia akan menjadi fenomena dan saya mencintainya. Nah, katakanlah Pedri, sebagai gelandang, bisa sama. Salah satu yang terbaik di dunia karena dia memiliki semuanya,” tambahnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...