Home > Berita Bola > Pelatih Timnas Italia Klaim Jorginho Paling Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021

Pelatih Timnas Italia Klaim Jorginho Paling Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021

Roma – Majalah France Football sudah merilis 30 nama pemain sepak bola yang menjadi kandidat untuk meraih Ballon d’Or tahun 2021.

Sejumlah nama bintang sepak bola top dunia masuk ke dalam daftar 30 kandidat tersebut, termasuk lima nama pemain yang menjadi langganan nominasi, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski.

Sementara itu, ada pula lima nama pemain Timnas Italia yang masuk ke dalam daftar kandidat yang telah dirilis. Mereka adalah Nicola Barella, Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Dari kelima nama tersebut, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengklaim Jorginho yang paling layak memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Baca juga : Ini Dia Daftar 30 Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021

Pada musim 2020/2021 lalu, Jorginho sukses membawa Chelsea memenangkan trofi Liga Champions, dan ikut mengantarkan Italia menjadi juara Euro 2020.

“Mereka adalah . . . Gabung . . . pemain bagus dan tentu saja mereka tak berada di sana karena saya,” kata Roberto Mancini.

“Saya pikir, Jorginho semestinya memenangi Ballon d’Or dan dia sangat pantas untuk itu. Dia memenangi semua yang bisa dia menangi dan dia sangat pantas untuk itu. Akan aneh kalau dia tak memenangi itu,” tambahnya.

Hingga sejauh ini, Lionel Messi masih menjadi peraih Ballon d’Or terbanyak, yakni 6 kali. Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan 5 kali memenangkan Ballon d’Or.

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...