Home > Berita Liga Inggris > Watford > Pelatih Terbaik FIFA 2016 Kini Resmi Tangani Watford

Pelatih Terbaik FIFA 2016 Kini Resmi Tangani Watford

Jakarta – Klub Premier League, Watford, kini memiliki pelatih baru. Dia adalah Claudio Ranieri, yang menggantikan posisi Xisco Munoz yang sebelumnya dipecat oleh klub.

Melalui laman resminya, Watford mengumumkan bahwa mantan pelatih Chelsea ini mendapatkan kontrak selama dua musim, atau hingga tahun 2023.

Nantinya, Claudio Ranieri akan ditemani tiga asisten pelatih, yakni Paolo Benetti, Carlo Cornacchia, serta pelatih fisik Carlo Spignoli.

Dengan status klub promosi, Watford mengawali musim ini dengan hasil yang tidak terlalu bagus. Sementara ini, The Hornets menempati posisi ke-15 klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 7 poin, hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Usai Watford kalah dari Leeds United dengan skor 0-1, manajemen klub memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan pelatih Xisco Munoz. Ini sekaligus menjadi pelatih pertama yang dipecat di Premier League musim ini.

Sementara itu, Claudio Ranieri akan langsung dihadapkan pada ujian pertama yang cukup sulit karena Watford akan menjamu Liverpool di Vicarage Road pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (16/10/2021) malam pukul 18.30 WIB.

Claudio Ranieri sendiri tercatat telah menangani lebih dari 20 klub sepanjang karier profesionalnya sebagai pelatih yang dimulai pada 1986 silam.

Claudio Ranieri pernah membawa Leicester City menjadi juara Premier League pada musim 2015/16 lalu.

Selama karirnya sebagai pelatih, Claudio Ranieri juga telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi seperti Coppa Italia, Copa del Rey, Piala Super Eropa, hingga Premier League.

Pada 2016 lalu, Claudio Ranieri pernah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA.

x

Check Also

Liverpool Tumbang, Van Dijk Puji Watford

Pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Watford pada Minggu (1/3/2020) ...