Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Pelatih Persela Lamongan Soroti Kepemimpinan Wasit di BRI Liga 1

Pelatih Persela Lamongan Soroti Kepemimpinan Wasit di BRI Liga 1

Yogyakarta – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, secara khusus menyoroti kepemimpinan wasit di kompetisi BRI Liga 1 2021/22, yang menurutnya masih harus diperbaiki demi kemajuan persepak bolaan di Indonesia.

“Pada saat kita berbicara soal perkembangan sepakbola, sebenarnya kita ingin membangun ke depannya menjadi lebih baik. Jadi semua yang terlibat di dalam sepakbola itu sendiri, mulai dari federasi, kami sebagai pelatih selalu update dengan ilmu kepelatihan yang baru, terus begitu juga dengan wasit. Jadi saya pikir kita semua perlu instrospeksi diri lah. Saya tidak berbicara detail, tapi semoga bahasa saya ini bisa dimengerti,” kata Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, masing-masing wasit harus memiliki kesadaran untuk terus menambah ilmunya dan memperbaiki kepemimpinannya di lapangan melalui rekaman-rekaman pertandingan yang ditayangkan di televisi.

“Kita sama-sama instrospeksi diri lah. Apalagi pertandingan sekarang kan banyak live, barangkali teman-teman wasit bisa lihat rekaman-rekaman pertandingan di televisi. Itu bisa menjadi acuan di dalam evaluasi,” ujar Iwan.

Lebih jauh Iwan mendambakan kompetisi . . . . . . BRI Liga 1 2021/22 ini dipimpin oleh wasit yang memiliki kepemimpinan yang adil dan tegas, tanpa melanggar nilai sportivitas dalam olahraga sepak bola.

Iwan juga mengaku tidak nyaman bila kemenangan timnya karena ‘terbantu’ oleh kepemimpinan wasit.

“Saya sangat berharap, karena kalau saya pribadi, kadang-kadang kalau tim kita menang, tapi kemenangan kita karena kebijakan wasit yang berpihak ke kita, jujur aja saya nggak nyaman. Tapi kalau bisa, apapun hasilnya, baik kita menang atau pun kalah, kita dipimpin oleh wasit dengan kebijakan atau keputusan-keputusan terbaik sepanjang pertandingan,” pungkas Iwan.

x

Check Also

Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dibuat pusing untuk mengubah susunan pemainnya yang akan ...