Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Pelatih Persela Lamongan Soroti Daya Tahan Laskar Joko Tongkir

Pelatih Persela Lamongan Soroti Daya Tahan Laskar Joko Tongkir

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memberikan perhatian khusus terhadap daya tahan tim asuhannya yang harus segera diperbaiki.

Sebelumnya pada seri pertama BRI Liga 1 2021/22, skuad Persela Lamongan memiliki masalah di ketajaman lini serangnya. Namun masalah tersebut kini mulai bisa teratasi dengan hadirnya Jabar Sharza.

Dari dua laga terakhirnya, Persela Lamongan sudah mencetak tiga gol. Angka ini sama dengan jumlah gol Persela pada seri pertama.
Meski demikian, Persela Lamongan masih memiliki masalah terkait daya tahan fisik pemainnya.

“Persela selama ini setiap ada pergantian, bukan untuk kepentingan taktikal. Padahal saya sangat berharap setiap pergantian itu dilakukan untuk kepentingan taktikal,” jelas Iwan Setiawan.

“Tapi, selalu yang terjadi dalam pergantian pemain di tim kita, pemain ini sudah tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera atau sebagainya. Jadi, saya kira ini juga jadi perhatian kita,” lanjut Iwan.

Masalah ketahanan fisik para pemain Persela ini bisa dilihat saat laga melawan Persebaya. Ivan Carlos dan Riswan Yusman tidak bisa bermain secara penuh. Riswan Yusman bahkan . . . . . . hanya mampu bermain selama 30 menit sebelum kemudian digantikan oleh M. Nasir.

“Dalam laga kemarin, memang tak semuanya karena cedera atau kelelahan. Tapi, saat Andri Muliadi masuk, di sana baru ada perubahan taktikal. Khusus untuk Ivan Carlos, semoga dia bisa main untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Iwan Setiawan.

Meski lini serang Persela Lamongan sudah mengalami peningkatan namun masalah penyelesaian akhir masih harus dievaluasi.

“Ada evaluasi untuk kami sendiri dari pertandingan kemarin. Kami selalu mengulang persoalan yang sama, yaitu finishing touch. Semoga ini bisa kami perbaiki dan jadi perhatian tim pelatih sebelum pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dibuat pusing untuk mengubah susunan pemainnya yang akan ...