Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar di Premier League beberapa musim belakangan.

Menurut Olivier Giroud, masalah utama performa Arsenal bukan terletak pada sang pelatih, Mikel Arteta, seperti yang selama ini menjadi perbincangan banyak fans Arsenal.

Seperti diketahui, Arsenal mengawali musim 2021/22 ini dengan hasil buruk di mana The Gunners mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut.

Namun kemudian, Arsenal berhasil bangkit dan melewati empat pekan berikutnya dengan tidak terkalahkan.

Olivier Giroud menilai penyebab belum bersinarnya performa Arsenal karena manajemen klub kurang banyak membelanjakan uangnya untuk mendatangkan pemain bintang. Sementara itu, rival-rival Arsenal lebih berani membelanjakan uangnya di bursa transfer pemain.

“Itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir Mikel Arteta punya waktu untuk kembali ke empat besar,” kata Oliver Giroud kepada talkSPORT, saat ditanya soal performa Arsenal.

“Tapi terkadang masalahnya adalah uang juga memainkan peran besar dalam kesuksesan,” . . . Gabung . . . ujar penyerang AC Milan.

Arsenal sebenarnya menghabiskan cukup banyak uang, yakni hingga 145 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu. Namun menurut Oliver Giroud itu belum cukup untuk mendatangkan pemain bintang.

“Ketika Anda melihat Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, mereka menghabiskan lebih dari 80 juta pounds untuk Romelu Lukaku, untuk memperkuat lini depan dan setelah menghabiskan jutaan di tahun sebelumnya,” ucap Oliver Giroud.

“Saya pikir uang memainkan peran besar tetapi itulah masalahnya dengan Arsenal. Mungkin mereka tidak menggelontorkan uang sebanyak lawan mereka,” pungkasnya.

x

Check Also

alex oxlade-chamberlain

Arsenal Ingin Boyong Kembali Oxlade-Chamberlain Kembali Ke Emirates Stadium

London – Alex Oxlade-Chamberlain saat ini membela Liverpool, dahulu dirinya pernah membela Arsenal pada 2011 ...