Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Tidak Memiliki Ide Yang Jelas

Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Tidak Memiliki Ide Yang Jelas

Jakarta – Belakangan ini pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapatkan sorotan karena hasil negatif yang diraih MU di Liga Inggris.

MU belum memperoleh kemenangan dari tiga laga terakhirnya di Premier League. Setelah kalah 0-1 dari Aston Villa di kandang sendiri, MU ditahan imbang 1-1 oleh Everton, dan kalah 2-4 saat tandang ke Leicester City pada Sabtu (16/10/2021) lalu.

Kekalahan MU dari Leicester City ini juga menjadi kekalahannya yang keempat dari 8 laga terakhir MU di semua kompetisi.

Hasil ini dinilai tidak sesuai dengan kekuatan skuad Setan Merah saat ini, yang pada bursa transfer terakhir berhasil mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Rekomendasikan Zinedine Zidane Sebagai Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Menurut mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki rencana dan ide yang jelas terhadap timnya, kecuali hanya menyampaikan sejarah keberhasilan MU di masa lalu.

“Apa sih gaya mainnya? Apa yang dia lakukan? Saya terus mendengar Ole Gunnar Solskjaer bicara soal Manchester United yang lampau, dengan serangan baliknya, mencetak gol-gol bagus, rasanya seperti pelajaran . . . . . . sejarah di Manchester United,” kata Jamie Carragher.

“Dia bagian dari sejarah itu, menakjubkan memang. Tapi apa yang Solskjaer lakukan? Apa idenya? Saya tak melihatnya dalam hal rencana. Kalau saya kembali ke laga pertama Jurgen Klopp, Adam Lallana ditarik keluar dan tertunduk bertumpu pada lengannya, kita tahu kenapa (kelelahan),” lanjut Jamie Carragher.

“Thomas Tuchel di Chelsea, tiga bek, kita tahu itu soal apa. Laga pertama Pep Guardiola? Bek-bek sayap ada di posisi gelandang tengah, Anda bisa melihatnya, Anda bisa merasakannya.”

“Nah Manchester United ini kadang menekan di areanya sendiri, kadang kala tak melakukannya. Ini tak dilatih di sesi latihan dan kalaupun iya, maka para pemain tidak memperhatikan,” sambungnya.

x

Check Also

Ronaldo

Ralf Rangnick Tepis Anggapan Bakal Singkirkan Ronaldo

Manchester – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari ...