Home > Berita Bola > Nilai Akan Berdampak Buruk Ke Pemain, Paolo Maldini Tidak Setuju Recana Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Nilai Akan Berdampak Buruk Ke Pemain, Paolo Maldini Tidak Setuju Recana Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan wacana tentang rencana FIFA yang ingin menggelar ajang Piala Dunia dua tahun sekali. Rencana tersebut mendapatkan pro dan kotra. Salah satu sosok yang menentang rencana tersebut adalah legenda AC Milan, Paolo Maldini menyebut bahwa ide tersebut bisa merusak sepak bola.

Arsene Wenger yang pernah menjabat sebagai manajer Arsenal, saat ini dirinya menjadi pejabat di FIFA sudah sejak beberapa bulan lalu. Dirinya membuat usulan yang menggemparkan yaitu untuk menggelar Piala Dunia dua tahun sekali ini.

FIFA yang mendapatkan usulan tersebut menyatakan bahwa ide untuk menggelar Piala Dunia lebih sering mendapat dukungan dari banyak pihak. FIFA pun kini tengah mengkaji lebih dalam soal rencana ini.

Namun tidak sepenuhnya banyak pihak yang setuju. Sejumlah tokoh sepak bola dunia mengecam ide menggelar Piala Dunia dua tahun sekali, kini giliran Maldini yang menyuarakan pendapatnya.

Baca juga : Arsene Wenger Mengaku Ingin Menjadi Pelatih Lagi, Kembali Tangani Arsenal?

“Saya merasa bahwa menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali adalah bukan ide yang bagus,” . . . . . . ujar Maldini kepada kantor berita Italia ANSA.

“Itu akan menghilangkan pentingnya acara olahraga paling unik di dunia, membatalkan tradisi yang sudah berlangsung hampir seabad,” imbuhnya.

Maldini dalam kesempatan yang sama juga melontarkan harapannya kepada FIFA untuk tak melanjutkan rencana mereka menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

“Saya berharap, sebagai seseorang dalam olahraga, FIFA ingin meninggalkan proyek yang salah arah ini. Sebagai permulaan, itu akan memiliki efek yang sangat negatif pada kesehatan fisik dan mental para pemain, bersama dengan masa depan divisi domestik,” tutur Maldini.

“Atlet, Federasi, dan klub semuanya sadar bahwa akan ada sangat sedikit manfaat dibandingkan dengan kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh keputusan seperti ini pada dunia kita.” ujar Maldini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...