Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Newcastle United Punya Bos Baru, Begini Pesan Alan Shearer

Newcastle United Punya Bos Baru, Begini Pesan Alan Shearer

London – Alan Shearer menyambut gembira kabar takeover Newcastle oleh konsorsium dari Arab Saudi. Sang legenda pun berharap agar manajemen baru tidak mengulang kesalahan pemilik lama.

Newcastle

Newcastle berada di bawah kendali Mike Ashley selama 14 tahun. Dia mendapat banyak stigma negatif dari fans, tapi bergeming. Pada 2020 lalu, ada upaya takeover dari Public Investment Fund [PIF] tapi gagal.

Akhirnya, PIF benar-benar mengambil alih klub pada Oktober 2021 ini. Mereka telah mendapat izin dari Premier League dan otoritas lain. Dana 300 juta Pounds telah digelontorkan untuk membuat mereka menjadi pemilik saham mayoritas.

September lalu, ketika kabar takeover Newcastle kembali mencuat, Alan Shearer membuat pernyataan publik. Dia mengaku sudah muak dengan kepemimpinan Mike Ashley yang tidak punya visi dan misi pasti.

“Saya muak melihat seperti apa klub saat ini,” kata Alan Shearer pada program Match of the Day, dikutip dari Express.

“Ini Sudah lama sekali. Ini adalah klub sepak bola yang hampa dan kosong. Tidak ada harapan atau ambisi dan jujur ​​saja saya muak dengan itu. Ini hanya sekadar copy, paste, dan ulang lagi. Begitu saja setiap musim,” kata . . . Gabung . . . Alan Shearer.

Di bawah Ashley, Newcastle bersaing di papan tengah klasemen Premier League. Bahkan, mereka sempat terdegradasi.

Alan Shearer melihat Newcastle pada era Ashley tidak lepas dari masalah. Hal ini membuat klub kesulitan mengukir prestasi. Selain itu, faktor finansial juga menjadi dalih.

“Mereka memberi pemain yang pernah berada di klub ini kontrak baru karena mereka tidak bisa menjualnya. Lalu mereka punya alasan tidak bisa membeli pemain lain karena mereka itu dibayar gaji.”

“Lebih murah menyimpannya di pembukuan daripada membeli pemain lain. Fans pantas mendapatkan yang lebih baik. Setiap manajer memiliki masalah yang sama. Seperti yang saya katakan, ini adalah copy, paste, dan ulangi setiap musim,” katanya Alan Shearer. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...