Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle United Kini Punya Proyek Ambisius, Antonio Conte Tertarik Gabung?

Newcastle United Kini Punya Proyek Ambisius, Antonio Conte Tertarik Gabung?

Jakarta – Newcastle United kini memiliki bos baru berkantong tebal, yakni Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman. Melalui konsorsiumnya, Public Investment Fund, Mohammed Bin Salman mengambil alih kepemilikan saham Mike Ashley.

Dengan akuisisi ini, Mohammed Bin Salman secara resmi menguasai 80 persen saham Newcastle United sejak Kamis (7/10/2021). Sementara itu, 20 persen saham The Toon Army lainnya masih dikuasai Amanda Staveley dan The Rueben Brothers.

Dengam kucuran dana yang melimpah dari pemilik baru, Newcastle United dipercaya akan berubah menjadi kekuatan baru dengan proyek yang ambisius.

Salah satu yang akan dibenahi oleh manajemen The Magpies adalah sektor pelatih. Steve Bruce dianggap tidak cocok untuk menjalankan misi ambisius dari pemilik baru.

Baca juga : Newcastle United Dikuasai Arab Saudi, Liverpool dan MU Protes

Karena itu sejumlah nama calon pelatih Newcastle United yang baru kemudian beredar di publik. Salah satunya adalah nama mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Rekam jejak Antonio Conte dinilai cocok menangani Newcastle United. Pelatih berusia . . . Gabung . . . 52 tahun ini telah memenangkan empat gelar Serie A bersama Juventus dan Inter Milan, serta satu trofi Liga Inggris dan satu Piala FA bersama Chelsea.

Meski demikian, Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang anti melatih di tengah musim. Apalagi saat ini Newcastle United sedang terseok-seok di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mengantongi 3 poin, hasil dari 3 kali imbang dan 4 kali kalah.

Sementara itu, selain Antonio Conte, beberapa nama pelatih lainnya juga disebut-sebut cocok menangani Newcastle United. Mereka adalah Eddie Howe, Frank Lampard, Stevan Gerrard, hingga Rafa Benitez.

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...