Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle United Jadi Klub Sultan, Roberto Mancini Dinilai Cocok Jadi Pelatih

Newcastle United Jadi Klub Sultan, Roberto Mancini Dinilai Cocok Jadi Pelatih

London – Newcastle United kini mendadak menjadi klub sultan setelah Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi milik Pangeran Mohammed bin Salman mengambil alih 80 persen sahamnya.

Kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman disebut-sebut berkali-kali lipat lebih besar dibanding dengan bos Manchester City, Sheikh Mansour.

Setelah memiliki bos baru, fans Newcastle United kini tengah menunggu langkah manajemen selanjutnya di dalam membangun skuad yang kuat, termasuk siapa yang layak menjadi pelatihnya.

Beberapa nama kemudian beredar terkait sosok pelatih baru yang akan menggantikan Steve Bruce. Mulai dari Steven Gerrard, Frank Lampard, Brendan Rodgers, hingga Antonio Conte.

Namun menurut mantan pemain Manchester City, Trevor Sinclair, sosok pelatih Timnas Italia saat ini, Roberto Mancini, merupakan sosok yang layak untuk melatih The Magpies.

Baca juga : Newcastle United Dikuasai Arab Saudi, Liverpool dan MU Protes

Menurut Trevor Sinclair, hal ini pernah dibuktikan Roberto Mancini saat melatih Manchester City pada 2009 lalu, tepat setelah akuisisi Syeikh Mansour.

“Saya pikir Anda membutuhkan seorang manajer . . . Gabung . . . yang telah melakukan ini sebelumnya dan nama pertama yang muncul di benak saya adalah Roberto Mancini,” kata Trevor Sinclair, Sabtu (9/10/2021).

“Tapi saya tidak tahu apakah itu terlalu cepat dengan pekerjaannya dengan Italia dan apakah dia mau pergi dari sana,” lanjutnya.

“Dia telah melakukannya di Man City, anda harus mendatangkan pemain besar untuk membentuk pemain baru. Mancini akan menjadi orang yang ideal untuk melakukannya, dia masih cukup muda untuk melakukannya,” jelas Sinclair.

“Mereka akan bijaksana jika melihat model Man City dan cara mereka melakukannya, karena terbukti mereka sangat sukses,” pungkasnya.

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...