Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle United Jadi Klub Sultan, Jurgen Klopp : Uang Tidak Bisa Membeli Kesuksesan

Newcastle United Jadi Klub Sultan, Jurgen Klopp : Uang Tidak Bisa Membeli Kesuksesan

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan kepada Newcastle United untuk tetap bekerja keras karena uang tidak bisa menentukan prestasi.

Seperti diketahui, Newcastle United kini memiliki pemilik baru setelah konsorsium Public Investment Fund (PIF) milik Pangeran Mohammed bin Salman mengakuisisi seluruh saham milik Mike Ashley seharga 300 juta pounds, atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Dengan kekuatan dana PIF, manajemen Newcastle United pun dengan percaya diri menargetkan The Magpies akan menjadi klub yang kuat dan memenangkan trofi Premier League dalam 10 tahun ke depan.

Terkait hal ini, Jurgen Klopp pun mengingatkan Newcastle agar tetap bekerja keras untuk mencapai prestasi tertinggi, karena uang tidak bisa menjamin prestasi.

“Uang tidak bisa membeli kesuksesan,” kata Jurgen Klopp, Jumat (15/10/2021).

Ujian pertama bagi Newcastle United setelah memiliki bos baru datang dari Tottenham Hotspur yang akan menjadi lawannya pada laga pekan . . . . . . ke-8 Liga Inggris 2021/22 di St James’ Park, Minggu (17/10/2021).

Terlepas dari persaingan di lapangan sepak bola, Pangeran Mohammed bin Salman sebagai pemilik PIF masih menjadi sorotan karena dugaan keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi di Konsulat Istanbul Turki pada 2018 lalu.

Jamal Khashoggi dikenal sebagai pengkritik keluarga Kerajaan Arab Saudi.

“Saya menanti pernyataan resmi Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters lantaran adanya kepedulian pada hak asasi manusia,” ucap Jurgen Klopp.

x

Check Also

Steve Bruce Resmi Tinggalkan Newcastle United

Jakarta – Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan salam perpisahan deengan sang pelatih, Steve Bruce. ...