Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle United Harus Redam Keinginannya Untuk Bisa Hadirkan Haaland Dan Mbappe Sekaligus

Newcastle United Harus Redam Keinginannya Untuk Bisa Hadirkan Haaland Dan Mbappe Sekaligus

Inggris – Newcastle United kini menjadi klub kaya raya baru usai resmi diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi yang dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman, melalui Public Investment Fund (PIF).

Total mereka sudah mengucurkan dana sebesar 305 juta pounds atau Rp 5,9 triliun guna mengambil alih kendali Newcastle dari tangan Mike Ashley yang menguasai klub selama 14 tahun.

Diketahui saat ini kekayaan dari Mohammed bin Salman, mencapai mencapai 430 miliar dollar AS di usianya yang baru menginjak 36 tahun.

Kini ramai dirumorkan bahwa Newcastle akan merekrut pemain-pemain top pada bursa transfer Januari 2022 guna memenuhi ambisi untuk menguasai Inggris maupun Eropa.Kylian Mbappe dan Erling Haaland disebut-sebut masuk daftar incaran Newcastle.

Jamie Carragher meyakini bahwa guyuran uang tak akan menjadikan The Magpies sebagai destinasi utama pemain-pemain elite dunia.Dirinya mempercayai pemain kelas wahid macam Haaland dan Mbappe akan lebih memprioritaskan tim dengan sejarah juara alih-alih mendapatkan gaji tinggi.

Baca juga : Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

“Pemain bintang hanya akan bergabung begitu mereka melihat bukti kesuksesan jangka pendek yang akan segera terjadi,” tulis Carragher dalam kolomnya di . . . . . . Telegraph.

“Adalah sebuah fantasi untuk mengharapkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland bergabung dengan Newcastle dalam dua atau tiga tahun ke depan.”

“Mereka tidak akan pernah menyerahkan Liga Champions dan semua rekor gol potensial dalam kompetisi yang mereka kejar untuk proyek jangka panjang.”

“Ya, uang berbicara, tetapi ada banyak klub mapan di kompetisi elite yang akan membayar banyak uang untuk jasa mereka,” ujarnya.

Mbappe diketahui ingin untuk memulai karir barunya bersama dengan Real Madrid dibanding klub lain.Mbappe gagal mewujudkan mimpi untuk berseragam Los Blancos gara-gara Paris Saint-Germain menolak tiga tawaran yang telah diajukan oleh Madrid.

“Jika saya pergi musim panas ini, itu hanya untuk Real Madrid,” kata Mbappe.

Sedanglkan bila ingin mendapatkan jasa Haaland, Newcastke harus siap bersaing dengan klub lain karena Haaland juga menjadi incaran para raksasa Eropa macam Bayern Muenchen dan Chelsea.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Nama Paulo Fonseca Disebut Sebagai Kandidat Kuat Pelatih Baru Newcastle United

Jakarta – Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan salam perpisahan deengan sang pelatih, Steve Bruce. ...