Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle United Harus Bayar Kompensasi Mahal Bila Pecat Steve Bruce

Newcastle United Harus Bayar Kompensasi Mahal Bila Pecat Steve Bruce

Newcastle – Masa depan pelatih Newcastle United, Steve Bruce, menjadi bahan spekulasi setelah Konsorsium Public Invesment Fund (PIF) milik Mohammed bin Salman mengambil alih 80 persen saham The Magpies.

Dengan aset PIF yang mencapai lebih dari Rp 6.000 triliun ini membuat banyak pihak memprediksi Newcastle United melakukan perombakan besar-besaran guna menjadi tim diperhitungkan di Liga Inggris dan Eropa.

Salah satu langkah yang akan diambil yakni mengganti Steve Bruce dengan salah satu pelatih top.

Menurut laporan Sky Sports, Steve Bruce bahkan akan segera dipecat pekan ini, sebelum The Magpies menjamu Tottenham Hotspur di St James’ Park, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Namun dalam kenyataannya, hingga Selasa (12/10/2021), pelatih berusia 60 tahun ini masih memimpin sesi latihan tim Newcastle United dengan didampingi asisten pelatih, Graeme Jones.

Nantinya, bila Steve Bruce dipecat, Graeme Jones yang akan mendampingi para pemain Newcastle sampai manajemen mendapat pelatih yang baru.

Steve Bruce sendiri dilaporkan telah bertemu Direktur Newcastle Amanda Staveley, pada awal pekan ini.

Bila Steve Bruce benar-benar dipecat maka Newcastle United dilaporkan harus menyiapkan dana sebesar 8 juta pounds atau . . . . . . sekitar Rp 154,2 miliar sebagai kompensasi.

Bagi Steve Bruce, musim ini seharusnya menjadi tahun ketiganya bersama Newcastle United sejak ditunjuk menjadi pelatih The Magpies pada 2019 lalu.

Di musim pertamanya, Steve Bruce hanya mampu membawa Newcastle finish di posisi ke-13. Lalu pada musim 2020/21 lalu, Newcastle United finish di posisi ke-12.

Sementara itu, hingga pekan ke-7 Liga Inggris musim 2021/22 ini, Newcastle United masih terpuruk di zona merah, tepatnya di posisi ke-19 dengan hanya mengantongi 3 poin, hasil dari 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Beberapa nama pelatih yang kemudian dirumorkan akan menggantikan Steve Bruce di antaranya, Antonio Conte, Frank Lampard, Brendan Rodgers, hingga Steven Gerrard.

x

Check Also

Nama Paulo Fonseca Disebut Sebagai Kandidat Kuat Pelatih Baru Newcastle United

Jakarta – Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan salam perpisahan deengan sang pelatih, Steve Bruce. ...