Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Newcastle Bakal Boyong Gerrard Sebagai Pelatih ?

Newcastle Bakal Boyong Gerrard Sebagai Pelatih ?

London – Newcastle tengah bersiap memasuki era baru usai mendapatkan kucuran dana sebesar 300 juta poundsterling. Terkini, nama Steven Gerrard disebut-sebut sebagai kandidat pelatih baru.

Gerrard

Beberapa hari yang lalu, Premier League mengumumkan secara resmi pembelian Newcastle oleh Pangeran Arab Saudi. Kabarnya, Newcastle langsung naik peringkat jadi klub terkaya Premier League melalui pembelian ini.

Sejak itu, beberapa nama pemain top terus dihubungkan dengan Newcastle. Pelatih-pelatih level top juga disebut siap menggantikan posisi Steve Bruce sebagai pelatih.

Perubahan drastis Newcastle ini juga mencuri perhatian Kenny Dalglish, mantan pelatih Newcastle. Dia bicara soal kemungkinan Gerrard melatih Newcastle. Apa katanya?

Newcastle diyakini akan segera memasuki masa perubahan besar-besaran. Akan ada pergantian pelatih dan pembelian pemain-pemain top.

Dalglish menyadari hal itu. Namun, menurutnya pelatih Newcaslte saat ini, Steve Bruce, harus dihargai sepenuhnya.

“Saya tidak terkejut bahwa Steven Gerrard dihubungkan dengan Newcastle. Namun, hal pertama yang perlu dikatakan adalah, sekarang Steve Bruce masih jadi manajer klub. Kita perlu menghargai itu,” ujar Dalglish kepada Goal.

“Spekulasi semakin ramai sejak pengambilalihan pemilik baru. Saya bakal terkejut jika nama manajer Rangers itu [Gerrard] . . . Gabung . . . tidak disebut sebagai salah satu kandidat.”

Dalglish tahu betul bahwa saat ini fans Newcastle sedang sangat bersemangat. Dia juga setuju Gerrard dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kuat. Namun, dia juga tahu bahwa Gerrard masih punya tugas sebagai pelatih Rangers.

“Mungkinkah mereka merekrut Gerrard sebagai pelatih? Dia sudah bekerja luar biasa sebagai Rangers. Dia meraih gelar liga pertama setelah 10 tahun, mengingat Celtic saat itu mengincar gelar 10 tahun beruntun,” sambung Dalglish.

“Dia juga membuat langkah-langkah apik di kompetisi Eropa. Itulah sebabnya dia dikaitkan dengan Newcastle United. Namun, saat ini Steven tidak akan memperhatikan apa yang terjadi di St James’ Park,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...