Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Nasib Ousmane Dembele Di Barcelona Apa Akan Menyusul Moriba?

Nasib Ousmane Dembele Di Barcelona Apa Akan Menyusul Moriba?

Barcelona – Masa depan Ousmane Dembele bersama Barcelona masih menjadi tanda tanya. Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan tanggapan mengenai isu masa depan Dembele di Barcelona.

Ousmane Dembele

Hingga kini masih Dembele masih belum memperbarui kontraknya di Barcelona yang berakhir pada Juni 2022. Karenanya beragam spekulasi bermunculan, jika dirinya tidak kunjung meneken kontrak baru, maka Dembele bakal pergi secara gratis pada musim panas 2022.Dembele juga diperbolehkan untuk mengadakan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain per 1 Januari 2022.

Barcelona melihat masa depan Dembele akan menjadi seperti salah satu wonderkid mereka, Ilaix Moriba.Moriba meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021.Kepergian dari Moriba didasari oleh penolakan sang gelandang berusia 18 tahun untuk menandatangani kontrak baru lantaran keinginannya mendapat kenaikan gaji ditolak oleh Barcelona.

Barcelona memilih melego Moriba ke RB Leipzig senilai 16 juta euro (sekitar Rp 261 miliar) daripada melepasnya secara cuma-cuma saat itu.Barcelona diperkirakan akan melakuakan hal yang sama terhadap Dembele yang juga akan habis kontrak pada musim panas tahun depan.

Baca juga : Jadwal Pedri Dan Pemain Real Madrid Ini Super Padat

Laporta memberikan indikasi bahwa Dembele ingin tetap berada di Barcelona guna melanjutkan karier.

“Ada . . . . . . hubungan yang sangat baik dengan Dembele, kami sedang berbicara dengan agennya,” kata Laporta, dikutip dari Sport.

“Dembele ingin bertahan. Dia pemain yang kami sukai, seseorang yang bisa menjadi fundamental dalam peningkatan tim.Begitu cara pelatih memandang Dembele sebagai pemain.”

“Jika cedera, maka pelatih menghormatinya. Kami selalu tahu bahwa dia berada di tahun terakhir kontraknya,” ujar Laporta menambahkan.

Beberapa minggu ke depan diyakini akan menjadi kunci untuk masa depan Dembele di Barcelona, dirinya baru saja pulih dari cedera hamstring yang menimpanya saat berlaga di EURO 2020.

Comeback Dembele diyakini terjadi pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022 ketika Barcelona menjamu Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Sejauh ini Dembele telah bermain untuk El Barca sebanyak 118 pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 30 gol dan membukukan 21 assist.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...