Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Nama Ronaldo Terseret Terkait Performa Inkonsisten MU

Nama Ronaldo Terseret Terkait Performa Inkonsisten MU

Manchester – Mantan pelatih kepala timnas Belanda Danny Blind menilai, Manchester United bermain “tidak wajar” belakangan ini, termasuk ketika mereka ditahan imbang Everton 1-1.

Menurutnya, kehadiran Cristiano Ronaldo telah memberikan pengaruh absurd terhadap permainan pasukan Ole Gunnar Solskjaer di musim baru.

Ronaldo kembali ke Old Trafford di hari tenggat transfer di musim panas ini senilai £13 juta dari raksasa Serie A Italia Juventus.

Dari sisi individual, kepindahan ini terlihat berjalan sukses seiring pemain internasional Portugal itu telah mengemas lima gol dalam enam pertandingan sejak dia berseragam The Red Devils.

Namun, performa anak-anak Ole secara keseluruhan jauh dari kata meyakinkan, dengan Setan Merah gagal mengamankan dua kemenangan terakhir di Liga Primer.

Anthony Martial sempat membawa Man United unggul atas The Toffees, akan tetapi klub Merseyside itu mampu membalas melalui aksi Andros Townsend. Ronaldo kemudian dimasukkan di 33 menit sisa, namun sejak sang megabintang berada di lapangan, performa The Red Devils semakin terlihat tidak tentu arah.

Blind, yang merupakan mantan bintang Ajax, meyakini bahwa terlepas dari torehan gol yang dibuat Ronaldo sejauh ini, tetapi kepulangan mantan superstar Real Madrid itu memiliki dampak yang merugikan bagi skuad Ole.

Secara spesifik, Blind merasa aneh ketika mendapati Ronaldo ikut bermain secara defensif saat . . . Gabung . . . meladeni perlawanan Everton.

Baca Juga : Solskjaer Tak Menyesal Cadangkan Ronaldo

“Ronaldo benar-benar tidak perlu memainkan peran aktif,” ujar Blind kepada Sportnieuws.

“Semisal: ‘luangkan waktumu’. Anda pun akan mendapati pemain-pemain lain melihat pada diri Anda seperti ‘bagaimana kami mengatasi ini?’,” lanjut Blind.

“Normalnya, striker berlari dari satu bek ke bek lainnya. Ini menimbulkan banyak salah kaprah,” urainya.

“Sekarang, Man United tidak bermain dengan pola yang mereka kenal. Ketika bola terdefleksi, Anda menyaksikan Paul Pogba mengarahkan bahwa tim harus memberikan semua tekanan,” terang Blind.

“Ronaldo tidak melakukan hal semacam itu. Dia tidak seperti itu. Dia hanya memikirkan tentang gol dan berharap yang lain akan mendapatkan bola,” tandasnya.

Kini, Ronaldo akan beralih ke tugas internasional untuk timnas Portugal. Man United sendiri dibayang-bayangi rentetan kurang meyakinkan jelang kunjungan ke markas Leicester City selepas jeda internasional. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...