Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Menang Atas Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo Catatkan 4 Rekor

MU Menang Atas Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo Catatkan 4 Rekor

Jakarta – Manchester United menang dengan skor 3-0 saat tandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/2021) kemarin.

Tiga gol bagi MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo (39’), Edinson Cavani (64’), dan Marcus Rashford (86’).

Bagi Manchester United, laga kontra Tottenham ini sebagai pelampiasan kekecewaan mereka setelah kalah menyakitkan dari Liverpool di kandang sendiri, di Old Trafford, dengan skor 0-5 pada pekan ke-9 lalu.

Baca juga : Menang di Kandang Tottenham, MU Berhasil Bangkit Setelah Dipermalukan Liverpool

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak memakai formasi andalannya 4-2-3-1 saat berhadapan dengan Tottenham, melainkan menerapkan formasi 3-4-1-2 dengan memasang duo penyerang veteran Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak ganda.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo menyumbang 1 gol, dan 1 assist untuk gol Edinson Cavani.

Cristiano Ronaldo juga mencatatkan sejumlah rekor seusia laga ini, yakni :

1. Gawang Tottenham Hotspur menjadi gawang tim Inggris yang paling banyak dijebol Cristiano Ronaldo di semua kompetisi, yakni 11 gol.

2. Tottenham Hotspur juga menjadi lawan paling favorit bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal ini tercatat tidak pernah kalah dalam 12 pertemuan dengan Tottenham.

3. Cristiano Ronaldo, di usia 36 . . . . . . tahun dan 267 hari, menyamai rekor Didier Drogba sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol dan assist di sebuah laga Liga Inggris.

4. Kerja sama Cristiano Ronaldo yang memberikan assist ke Edinson Cavani menjadi yang pertama kalinya dua pemain senior berusia di atas 34 tahun bekerja sama untuk mencetak gol bagi Setan Merah di Liga Inggris.

Ini mengulang momen kerja sama dua legenda MU, Paul Scholes yang memberikan assist untuk Ryan Giggs saat Setan Merah mengalahkan Newcastle United, pada Agustus 2010 silam.

Dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur ini posisi MU sementara ini naik ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 17 poin.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan tandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, pada matchday ke-4 Grup F Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Manchester – Manchester United saat ini sudah memiliki pelatih baru setelah pihak manajemen memutuskan untuk ...