Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Dipermalukan Liverpool, Ole Gunnar Solskjaer : Seperti Petinju Jatuh di Ronde Pertama

MU Dipermalukan Liverpool, Ole Gunnar Solskjaer : Seperti Petinju Jatuh di Ronde Pertama

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui kekalahan memalukan atas Liverpool di kandang sendiri belum lama ini sangat tidak bisa diterima.

Seperti diketahui, Manchester United kalah telak atas Liverpool dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50 dan memastikan Liverpool menang di Old Trafford dengan skor 5-0.

Sebenarnya Setan Merah sedikit beruntung karena Liverpool menurunkan permainannya di babak kedua sehingga MU terhindat dari kekalahan yang lebih besar lagi.

Baca juga : Hasil Buruk MU Bagi Rooney Bukan Kesalahan Solskjaer Semata,Tapi Pemain Juga Harus Tanggung Jawab

Menanggapi kekalahan timnya, Ole Gunnar Solskjaer mengakui para pemain MU seperti kehilangan arah setelah Liverpool mencetak gol cepatnya saat laga baru berjalan 5 menit.

Solskjaer kemudian menganalogikan kekalahan MU ini seperti seorang petinju yang jatuh di ronde pertama.

“Tentu saja Anda harus mengakuinya, performa kemarin itu tak bisa diterima. Dan Anda mesti mencari tahu kenapa itu terjadi dan kenapa laga . . . . . . berjalan demikian,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya memakai analogi bahwa kemarin itu kami seolah-olah seperti seorang petinju yang dipukul, tumbang di ronde pertama. Kami punya kesempatan, kebobolan satu gol, lalu ingin membereskannya dan kami jadi agak terlalu terbuka dan panik melawan tim yang bagus,” jelas Solskjaer.

“Anda lihat Tyson Fury ketika dia tumbang beberapa kali, reaksinya luar biasa. Mungkin kami bangkit terlalu cepat dan mencoba membereskan situasi,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Manajemen MU dikabarkan masih memberi kesempatan kepada Solskjaer untuk memperbaiki performa timnya di tiga laga ke depan, yakni saat melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City di Liga Inggris, serta kontra Atalanta di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/22.

x

Check Also

Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Manchester – Manchester United saat ini sudah memiliki pelatih baru setelah pihak manajemen memutuskan untuk ...