Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Mourinho Mengeluh Soal Kualitas Pemain AS Roma

Mourinho Mengeluh Soal Kualitas Pemain AS Roma

Manchester – Jose Mourinho mengaku kecewa dengan kualitas para pemain pelapis AS Roma setelah dibantai klub Norwegia, Bodo/Glimt 6-1 dalam lanjutan UEFA Conference League, Jumat (22/10) dini hari WIB.

Mourinho

Ini merupakan kekalahan bersejarah, karena untuk pertama kalinya dalam pertandingan ke-1008 dalam kariernya, Mourinho melihat tim asuhannya kebobolan enam gol.

Dalam komentar pascalaganya, sang pelatih menjelaskan alasan di balik kekalahan memalukan tersebut yakni karena dirinya hanya memiliki 13 pemain dan sisanya dianggap tidak layak berada di level sekarang ini.

“Setiap kekalahan menimbulkan kerusakan,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia. “Saya berbicara dengan para pemain dan jujur. Saya jujur dengan mereka, saya tidak bisa jujur dengan Anda.”

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda.”

“Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya kepada saya mengapa saya selalu menggunakan . . . . . . pemain yang sama.”

Meski begitu, eks juru taktik Manchester United dan Tottenham Hotspur tersebut tetap menyatakan dirinya yang mengemban tanggung jawab atas kekalahan mengecewakan di Norwegia.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi tanggung jawab ada di saya,” tegas Mourinho.

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuad di lapangan sintetis dalam cuaca dingin. Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain.”

“Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih baik pada malam itu. Sesederhana itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bila Ditawari Menjadi Pelatih Newcastle United, Jose Mourinho Dengan Tegas Menolak

Roma – Sejak Newcastle United dibeli oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi milik Pangeran ...