Home > Berita Bola > Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) atau Senin dini hari WIB, timnas Prancis berhasil meraih kemenangan comeback atas timnas Spanyol.Timnas Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League 2020-2021 usai menang tipis 2- dari timnas Spanyol.

Dalam laga sebelumnya timnas Prancis menang comeback atas Belgia di babak semifinal, kali ini Prancis mengulangi langkah yang sama dengan Spanyol.

Selama laga tersebut berlangsung timnas Prancis hanya menguasai penguasaan bola sebanyak 40 persen.Di babak pertama, pasukan Didier Deschamps dan Luis Enrique hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Spanyol unggul terlebih dahulu pada menit ke-64 melalui gol Mikel Oyarzabal.Karim Benzema menyusul dua menit berselang dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga  : Meski Kalah dari Prancis di Final, Pelatih Spanyol Tetap Bangga

Prancis akhirnya sukses meraih comeback setelah Kylian Mbappe berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui golnya pada menit ke-80.Namun gol tersebut membuat para pemain Spanyol melancarkan protes lantaran sang pemain dianggap lebih dulu offside. Tetapi hal tersebut tidak mengubah keputusan wasit Anthony Taylor yang tetap mengesahkan gol dari penyerang milik PSG tersebut.

Pada akhirnya Prancis tetap mempertahankan keunggulan 2-1 . . . Gabung . . . atas Spanyol dan berhak menjadi juara UEFA Nations League.Kemenangan tersebut menjadi obat penawar kekecewaan bagi skuad Didier Deschamps lantaran mereka gagal total di EURO 2020.

Momen juara Prancis di ajang UEFA Nations League bertepatan dengan penampilan spesial dari Antoine Griezmann, karena menjadi laga ke-100 Antoine Griezmann bersama Prancis.

Griezmann membela Prancis pertama kali pada 5 Maret 2014, dia debut dalam laga persahabatan Prancis versus Belanda yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0.Griezmann sudah membukukan 41 gol bersama Prancis.

Sebuah kado istimewa bagi penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan penampilan spesial bersama timnas. Griezmann selalu tampil starter, meskipun dirinya dalam dua laga baik di babak semifinal dan final UEFA Nations League tidak mencetak gol.Pada laga final, Griezmann turun sejak menit awal dan nyaris tampil penuh sebelum akhirnya digantikan oleh Jordan Veretout pada masa injury time.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...