Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Momen Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang MU dan Seisi Old Trafford Beri Standing Ovation

Momen Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang MU dan Seisi Old Trafford Beri Standing Ovation

Jakarta โ€“ Bila pada Minggu (24/10/2021) malam WIB kemarin Mohamed Salah menjebol gawang Manchester United tiga kali di Old Trafford, pada 18 tahun yang lalu, Ronaldo Nazario juga pernah melakukan hal yang sama.

Namun bedanya, Ronaldo yang pada waktu itu berseragam Real Madrid, tandang ke Old Trafford pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2002/2003.

Saat itu, Real Madrid dan Manchester United sama-sama memiliki skuad yang kuat. Real Madrid memiliki Ronaldo Nazario, Luis Figo, Zinedine Zidane, Fernando Hierro, Roberto Carlos, Raul Gonzalez, dan Iker Casillas.

Sementara itu, Manchester United yang dikomandoi Sir Alex Ferguson diperkuat oleh Juan Veron, Roy Keane, David Bechkham, Ruud van Nistelrooy, Ole Gunnar Solskjaer, dan Laurent Blanc.

Pada laga leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang dengan skor 3-1. Tiga gol bagi Real Madrid dicetak oleh Luis Figo (12โ€™) dan Raul Gonzalez (28โ€™ dan 49โ€™). Sedangkan satu-satunya gol Setan Merah dicetak oleh Ruud van Nistelrooy pada menit ke-52.

Pada laga leg kedua yang digelar di Old Trafford, MU menang dengan skor 4-3. Empat gol bagi Manchester United dicetak oleh Ruud van Nistelrooy, gol bunuh diri Ivan Helguera, dan David Beckham (2 gol).

Sedangkan tiga gol bagi Real Madrid semuanya dicetak oleh Ronaldo Nazario.

Istimewanya, meski MU gagal lolos ke babak berikutnya . . . . . . karena kalah agregat 5-6 dari Real Madrid namun seisi Old Trafford melakukan standing ovation kepada Ronaldo saat ia digantikan oleh Santiago Solari di menit ke-67.

Fans MU memberikan apresiasi kepada Ronaldo atas penampilan impresifnya sepanjang pertandingan.

Saat mengenang peristiwa tersebut, Ronaldo mengaku sangat terkesan dengan momen tersebut karena ia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari suporter Manchester United yang merupakan lawan timnya.

“Penampilan terbaik saya adalah pertandingan Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford. Itu adalah pertandingan terbuka yang indah di mana saya berhasil mencetak tiga gol, itu benar-benar spektakuler,” kata Ronaldo Nazario.

โ€œNamun, momen terbaik dari pertandingan itu adalah ketika saya diganti karena semua orang di stadion memberi saya tepuk tangan meriah, lawan saya melakukan itu,” kenang Ronaldo.

โ€œSemua orang berdiri, saya benar-benar tidak mengharapkan itu. Saya sangat terkejut dengan spontanitas dari suporter tim lawan. Itu adalah momen yang sangat ajaib. Bagi saya, salah satu yang paling penting dalam hidup saya,” lanjut Ronaldo.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...