Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mohamed Salah Catatkan Rekor Pemain Afrika Tertajam di Liga Inggris

Mohamed Salah Catatkan Rekor Pemain Afrika Tertajam di Liga Inggris

Manchester – Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50.

Baca juga : Liverpool Hajar MU 5-0, Mohamed Salah Pecahkan Rekor

Skor tersebut dipertahankan hingga akhir laga dan Liverpool tak menambah gol lagi meski Paul Pogba terkena kartu merah di menit ke-60.

Berkat tiga gol yang dicetak Mohamed Salah ini, namanya terukir dalam sejarah sebagai pemain pertama yang sukses mencetak tiga gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, di ajang Premier League.

Selain itu, Mohamed Salah memecahkan rekor sebagai pemain asal Afrika paling tajam di kompetisi Premier League dengan mengantongi 106 gol.

Catatan Salah ini melampaui mantan pemain Chelsea asal Pantai . . . . . . Gading, Didier Drogba, yang mengantongi 104 gol.

Meski demikian, catatan gol Mohamed Salah ini masih memiliki pesaing terdekat, yakni Sadio Mane yang sudah mengantongi 100 gol di ajang Liga Inggris.

“Saya rasa hebat bisa menang 5-0 di sini, sebelum laga kami tahu itu akan sulit dilakukan jika kami tidak bermain seperti biasanya,” kata Mohamed Salah.

“Kami tahu mereka akan menyerang dan tampil maksimal, sehingga kami pun harus tampil 100 persen. Kami hanya bermain seperti biasanya dan coba memaksimalkan ruang di lini tengah. Kami melakukan itu dan beruntung bisa bikin gol,” pungkasnya.

x

Check Also

Klopp

Jurgen Klopp Kesal Dengan Isu Posisinya Bakal Digeser Gerrard

London – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jengah mendengar rumor yang menyebut bahwa ia bakal ...