Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Senang Arsenal Sudah Mendekati Cara Bermain Yang Ia Mau

Mikel Arteta Senang Arsenal Sudah Mendekati Cara Bermain Yang Ia Mau

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang karena akhirnya tim asuhannya bisa menampilkan permainan yang mendekati dengan yang ia mau.

Butuh dua tahun untuk Mikel Arteta membangun tim yang sesuai dengan rencananya setelah ditunjuk menjadi pelatih pada 2019 lalu, menggantikan Unai Emery.

Selama ini, tidak mudah jalan yang harus dihadapi Mikel Arteta karena ia kerap dikritik sebab The Gunners tidak juga bisa memuaskan keinginan suporternya.

Pada musim 2021/22 ini pun Arsenal mengawalinya dengan buruk setelah mengalami empat kekalahan secara beruntun.

Namun kini secara perlahan, Arsenal mulai menunjukkan hasil yang positif. Pada laga terakhir mereka, The Gunners menang dengan skor 3-1 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Tiga gol bagi Arsenal dicetak oleh Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe.

Seusai laga, Mikel Arteta mengaku senang karena permainan The Gunners sudah mendekati yang ia rencanakan.

“Ya, sangat mendekati,” kata Mikel Arteta.

“Yang paling saya sukai adalah cara tim bereaksi, bagaimana kami menyelesaikan pertandingan dan bagaimana mereka di ruang ganti, menerima bahwa itu tak cukup, bahwa kami tampil dalam level yang . . . . . . sangat apik di beberapa bagian tapi yang lainnya tidak bisa diterima,” lanjut Arteta.

Meski Arsenal banyak diperkuat oleh pemain muda, namun Mikel Arteta melihat hal itu bukan menjadi alasan bagi timnya untuk mencapai yang terbaik.

“Kami adalah tim termuda di liga ini, tapi itu bukan alasan. Kami tidak bisa mengubah usia,” ujar Mikel Arteta.

“Kami tidak bisa mencari-cari alasan, kami harus mencari tahu mengapa hal semacam ini terjadi dalam permainan, menemukan solusi yang tepat dan menerapkannya dengan benar serta percaya bahwa mereka bisa bermain pada level itu, sebab mereka memang mampu,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Leeds United di Emirates Stadium, pada babak 16 besar Carabao Cup 2021, Rabu (27/10/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...