Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Beberkan Kondisi Terbaru Dari Bukayo Saka

Mikel Arteta Beberkan Kondisi Terbaru Dari Bukayo Saka

London – Arsenal mengalami banyak kerugian saat menjamu Crystal Palace dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Selasa (19/10/2021). Selain gagal meraup poin penuh, mereka juga harus kehilangan salah satu pemain pentingnya.

Saka

Pemain penting tersebut adalah Bukayo Saka. Sang pelatih, Mikel Arteta, harus menariknya keluar untuk digantikan oleh Albert Sambi Lokonga. Saka sendiri menyelesaikan babak pertama dalam keadaan tertatih-tatih.

Jelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-44, Saka mendapatkan sepakan keras pada betis dari gelandang Crystal Palace, James McArthur. Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, ia terus bermain hingga babak pertama usai.

Kehilangan Saka membuat lini depan Arsenal jadi kekurangan daya gedornya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan the Gunners 1-0 berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Crystal Palace sempat membalikkan skor sebelum disamakan kembali oleh Alexandre Lacazette.

Setelah menghadapi Palace, Arsenal akan kembali bermain di Emirates Stadium untuk menghadapi Aston Villa dalam ajang yang sama. Villa bukanlah lawan yang mudah, oleh karenanya Arsenal butuh pemain terbaiknya seperti Saka.

Lantas, bagaimana kondisi Saka saat ini? Arteta memberikan penjelasan usai pertandingan. Dari perkataan pelatih asal Spanyol tersebut, kondisi sang pemain sepertinya tidak baik-baik saja.

“Ya, Bukayo tidak bisa melanjutkan [permainan]. Kami harus menarik dia keluar pada jeda. Saya melihat aksinya . . . . . . dan tidak percaya bagaimana dia bisa terus bermain di lapangan,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Arteta pun tidak bisa mengonfirmasi ketersediaan Saka pada laga kontra Aston Villa pekan depan. Ia mengaku akan melihat perkembangan terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

“Saya tidak tahu, kami akan lihat lagi bagaimana kondisinya berkembang. Sudah jelas kalau dia tidak bisa melanjutkan permainan dan dia adalah anak yang kuat dan ingin terus bermain,” lanjutnya.

“Namun, dia tidak mampu melanjutkan pertandingan dan kami harus melakukan perubahan haluan yang cepat untuk partai berikutnya, jadi kami akan lihat bagaimana perkembangan kondisinya,” pungkas Arteta.

Satu hal yang patut disyukuri adalah fakta bahwa Arsenal tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini. Dengan begitu, mereka jadi punya waktu yang panjang untuk beristirahat sebelum menghadapi Aston Villa. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ...