Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Mike Ashley Buka Suara Mengapa Jual Newcastle United

Mike Ashley Buka Suara Mengapa Jual Newcastle United

Newcastle – Mike Ashley telah resmi menjual Newcastle United kepada Public Investment Fund (PIF) milik Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Supremo Sports Direct milik Mike Ashley mendapatkan dana senilai 305 miliar pounds dari PIF atas penjualan Newcastle United.

Penjualan ini sekaligus mengakhiri 14 tahun kekuasaan Mike Ashley atas The Magpies.

Para fans Newcastle United menyambut baik lengsernya Mike Ashley di depan markas klub kesayangan mereka, St James Park.

Sebelumnya, para pendukung Newcastle United memang tidak senang dengan kepemimpinan Mike Ashley karena dianggap pelit dalam belana pemain sehingga Newcastle United harus dua kali terdegradasi ke Divisi Championship di bawah Ashley, yakni pada musim 2009/2010 dan 2016/2017.

Terkait keputusannya menjual Newcastle United, Mike Ashley mengungkapkan bahwa langkah ini dilakukan agar The Magpies bisa menjadi lebih baik.

“Harus diketahui, saya menerima tawaran yang lebih tinggi untuk klub daripada yang saya terima ini. Tawaran itu datang dari sosok yang terkemuka dari kredibel,” ujar Mike Ashley.

“Namun, saya . . . Gabung . . . merasa tawaran yang kami terima dari pemilik baru saat ini akan memberikan yang terbaik untuk Newcastle United,” jelasnya.

Tidak lupa Mike Ashley mengucapkan terima kasih kepada para fans yang terus mendesaknya untuk menjual Newcastle karena didorong rasa frustrasi mereka melihat perkembangan Newcastle United di Liga Inggris.

“Saya sudah tahu untuk beberapa waktu terakhir bahwa banyak fans Newcastle frustrasi oleh situasi dan mendukung perubahan. Oleh karena itu saya merasa bahwa saya berutang kepada para fans untuk berjuang mati-matian selama 18 bulan terakhir atau lebih untuk membuat ini akhirnya terjadi,” ucap Mike Ashley.

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...