Home > Berita Bola > Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan atas Peru dengan skor akhir 1-0 pada matchday ke-12 yang berlangsung pada hari Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

Dalam laga tersebut Argentina yang tampil dominan pada duel di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti menang lewat gol Lautaro Martinez pada menit ke-43. Lalu, ada juga momen kegagalan penalti Yoshimar Yotun pada menit ke-65.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Argentina makin aman di posisi kedua klasemen. La Celeste mendapatkan 25 poin dari 11 laga yang dimainkan. Sementara, Peru berada di posisi ke-9 dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan.

Argentina Menguasai Babak Pertama

Semenjak laga dimulai, Argentina langsung tampil menekan, di menit ke-9, bola sundulan Cristian Romero masuk ke gawang. Sayang gol tersebut tidak sah, VAR membuat koreksi. Romero dalam posisi offside.

Lionel Messi dan Angel Di Maria tampil bagus. Pada menit ke-22, Di Maria punya peluang dari sepakan voli namun tendangannya meleset.

Pada menit ke-43, Argentina akhirnya mencetak gol. Bermula dari aksi Nahuel Molina yang melepas umpan crossing, Lautaro Martinez menyundul bola untuk membobol gawang Pedro Gallese. Argentina unggul 1-0.

Peru berusaha mengejar ketinggalan namun usaha Gianluca Lapadula belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.Babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk Argentina 1-0.

Jalannya Laga Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Peru berusaha mengejar sejak awal babak kedua. Mereka . . . . . . bermain lebih agresif dan punya beberapa peluang. Lalu, pada menit ke-60, pemain senior Jefferson Farfan dimainkan untuk menggantikan Lapadula di lini depan.

Farfan memberi dampak instan bagi lini serang Peru. Pada menit ke-63, Farfan memenangkan penalti usai dijatuhkan Emiliani Martinez. Hanya saja, penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Yoshimar Yotun.

Baca juga : Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina bermain lebih lepas,peluang muncul untuk Messi pada menit ke-76, namun sayang tendangannya tersebut masih bisa digagalkan Gallese.

Susunan Pemain
Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Carlos Lora, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia, Christopher Gonzales, Yoshimar Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...