Home > Berita Bola > Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali dijagokan meraih Ballon d’Or 2021.

Seperti diketahui, nama Lionel Messi masuk ke dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini bersaing dengan beberapa pesepakbola top lainnya, seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Jorginho, Robert Lewandowski, hingga Karim Benzema.

Beberapa orang menilai Messi layak memenangkan Ballon d’Or 2021 karena penampilan apiknya bersama Barcelona pada musim lalu. Lionel Messi diketahui mencetak 38 gol dan 14 assist dalam 47 laganya di semua kompetisi bersama Barcelona.

Lionel Messi juga membawa Argentina menjadi juara di ajang Copa America 2021, serta memenangkan gelar pemain terbaik dan top skor dengan empat gol dan lima assist.

Meski demikian, Patrice Evra menilai Lionel Messi hanya menonjol di Timnas Argentina saja pada musim lalu. Sementara di tingkat klub, Lionel Messi hanya mampu membawa Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2021.

Lionel Messi dianggap gagal membawa Barcelona menjadi juara di La Liga dan Liga Champions.

Oleh sebab itu, Patrice Evra menilai Lionel Messi tidak layak menjadi pemenang Ballon . . . . . . d’Or 2021. Patrice Evra justru melihat salah satu dari duo Chelsea, Jorginho atau N’Golo Kante, yang layak menerima penghargaan tersebut.

Keduanya dianggap berjasa membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions 2021/22.

Sedangkan di level timnas, Jorginho berhasil membawa Italia meraih trofi Piala Eropa 2020, sedangkan N’Golo Kante ikut membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2021.

“Menurut pendapat saya, Ballon d’Or harus diberikan kepada Jorginho atau Kante. Saya muak apabila mereka memberikannya kepada Leo Messi,” kata Patrice Evra.

“Apa yang mereka katakan ke saya soal apa yang dia lakukan tahun ini, memenangkan Copa America? Okelah, tapi coba sebutkan apa yang dia lakukan sepanjang tahun bersama FC Barcelona?” tanya Patrice Evra.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...