Home > Timnas Indonesia > Meski Menang di Leg Pertama, Evan Dimas Sebut Timnas Indonesia Belum Aman

Meski Menang di Leg Pertama, Evan Dimas Sebut Timnas Indonesia Belum Aman

Jakarta – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Gol pertama bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek di menit ke-16, setelah mendapatkan umpan dari Miftah Sani.

Sementara gol kedua tim Garuda dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-48 memanfaatkan umpan dari Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti.

Taiwan mampu memperkecil ketertinggalan di menit akhir melalui gol Heng-pin Hsu.

Meski unggul pada laga leg pertama ini namun Evan Dimas menyebut posisi Indonesia belum aman karena selisih gol terpaut sangat tipis.

“Terima kasih kepada staf pelatih, ofisial, dan rekan setim semua yang saling mendukung baik di dalam maupun di luar lapangan. Kita sudah bekerja keras dan saya bersyukur atas hasil ini,” kata Evan Dimas.

“Mungkin kita menang kali ini tapi kami masih ada satu pertandingan lagi jadi harus kerja keras lagi dan belum bisa santai. Kami harus bekerja . . . Gabung . . . lebih keras lagi untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Baca juga : Menang Atas Taiwan di Leg Pertama, Shin Tae-yong Soroti Dua Kelemahan Timnas Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti soal penyelesaian akhir pemainnya, karena sebenarnya tim Merah Putih memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol.

“Pertama tentunya selamat kepada pemain saya pada malam hari ini. Memang pemain saya bekerja keras di laga ini,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi ada banyak peluang untuk cetak gol tetapi tidak berbuah gol. Itu yang saya sayangkan. Satu lagi kita kemasukan satu gol di menit terakhir,” lanjutnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...