Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Meski Kalah Lawan Juventus, Jose Mourinho Sebut AS Roma Layak Menang

Meski Kalah Lawan Juventus, Jose Mourinho Sebut AS Roma Layak Menang

Turin – AS Roma kalah 0-1 saat tandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-8 Serie A Italia 2021/22, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-16.

AS Roma sebenarnya sempat menjebol gawang Juventus melalui Tammy Abraham namun gol tersebut dianulir karena wasit sudah terlanjur meniup peluit terjadinya pelanggaran Wojciech Szczesny terhadap Henrikh Mkhitaryan.

AS Roma juga memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol lewat penalti, namun Jordan Veretout gagal mengeksekusinya dengan baik.

Pada laga ini, AS Roma sebenarnya tampil lebih ofensif dengan 15 percobaan sepanjang laga, sedangkan Juventus hanya 6 tembakan.

Baca juga : Jose Mourinho Paksa Pemain AS Roma Bekerja Dua Kali Lebih Keras

AS Roma juga memiliki empat peluang on target, sedang Juventus hanya dua.

Karena itu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memuji penampilan para pemainnya yang menurutnya layak menang pada laga itu.

“Saya cuma bisa bilang bahwa saya menyaksikan Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya sampaikan ke para . . . . . . pemain di ruang ganti,” kata Jose Mourinho.

“Memang kita bicara soal sebuah kekalahan dan nol poin, tapi yang bisa saya katakan adalah itu penampilan hebat dari Roma di setiap hal. Selamat buat organisasi permainannya, kerja kerasnya, buat mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, kami juga kehilangan pemain karena tugas internasional,” sambungnya.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Tentu saja kekalahan tetaplah sebuah kekalahan, tapi kalau saya melihat ke proyeknya, itu berarti melihat ke pertumbuhan tim seiring berjalannya waktu,” lanjut Jose Mourinho.

“Saya mungkin melihatnya berbeda dari kalian, tapi saya melihat tim yang layak untuk menang namun berakhir kalah. Begitulah sepakbola,” imbuhnya.

x

Check Also

Mourinho

Direktur AS Roma Tuding Media Ingin Buat Jarak Pemisah Antara Dirinya Dengan Mourinho

Jakarta – Pemberitaan media belakangan ini ternyata telah membuat Tiago Pinto, direktur AS Roma merasa ...