Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Meski Borneo FC Krisis Striker, Persita Tangerang Tidak Mau Meremehkan

Meski Borneo FC Krisis Striker, Persita Tangerang Tidak Mau Meremehkan

Jakarta – Persita Tangerang akan bertarung melawan Borneo FC, di Stadion Pakansari Bogor, pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (2/9/2021) sore pukul 15.15 WIB.

Menjelang laga ini, Borneo FC harus kehilangan beberapa karena alasan masing-masing.

Boaz Solossa, Francisco Torres, dan Wawan Febrianto, dipastikan tidak bisa memperkuat Borneo FC saat melawan Persita Tangerang.
Boaz izin karena menjadi Duta PON Papua, Francisco Torres masih belum pulih dari cedera, sedangkan Wawan Febrianto juga izin karena urusan keluarga.

Dengan kondisi ini, Borneo FC hanya menyisakan Guy Junior dan beberapa pemain di posisi winger.

Terkait kondisi Borneo FC ini, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro tetap mengingatkan para pemainnya untuk tetap waspada dan disiplin karena Borneo FC tetaplah lawan yang tangguh meski ditinggal beberapa strikernya.

Menurut Widodo C. Putro, Persita Tangerang nantinya tetap akan menghadapi Borneo FC yang diperkuat oleh 11 orang pemain.

“Yang sering saya katakan, keuntungan atau tidak itu tergantung mereka. Kalau mereka memainkan 9 pemain, itulah keuntungan buat kami, tapi kalau 11 pemain, tidak bisa dibilang keuntungan karena mereka juga latihan, punya pelatih, taktikal . . . Gabung . . . strategi,” ujar Widodo.

“Borneo FC sudah menahan tim-tim yang diproyeksikan jadi juara seperti Persib, Bali. Jadi tidak ada keuntungan untuk kami,” jelasnya.

Widodo juga mengaku telah mempelajari bagaimana permainan Borneo FC, apalagi mereka sempat berlatih tanding di Yogyakarta pada Juni lalu yang berakhir imbang 1-1.

“Saya kira tidak bisa melihat hanya di satu pertandingan atau satu sisi saja. Tapi saya melihatnya secara keseluruhan mulai dari persiapan mereka di Jogja dan terakhir kemarin lawan Bali United,” ucap Widodo.

“Jadi secara keseluruhan sebetulnya lini depan mereka itu sebetulnya tidak bermasalah kalau menurut saya. Karena mereka juga bisa mencetak gol. Build up mereka juga cukup bagus, itu yang harus diwaspadai,” tegas Widodo.

x

Check Also

Imbang Lawan PSG Pati, Pelatih Persita Beri Dua Catatan Penting

Yogyakarta – Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memberikan dua catatan penting kepada para pemainnya ...