Home > Timnas Indonesia > Menyimak Kekuatan Timnas Australia U-23, Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Menyimak Kekuatan Timnas Australia U-23, Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G.

Sebenarnya di Grup G ini diisi empat tim, yakni Australia, Indonesia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun dalam perkembangannya, Brunei Darussalam mengundurkan diri sejak September 2021 lalu, dan kemudian disusul oleh China belum lama ini.

“Betul, China mundur dari Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Selasa (12/10/2021).

Menurut laporan media China, Sina, Timnas U-23 China memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 karena pandemi COVID-19 dan pembatasan penerbangan.

Selain itu, China juga lebih memilih untuk fokus dalam persiapan menuju Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China, pada 10-25 September 2022.

Dengan mundurnya Brunei Darussalam dan China, maka Timnas Indonesia U-23 hanya akan berhadapan dengan Australia di satu pertandingan.

Karena itu, saat ini kedua tim masih menunggu keputusan dari AFC terkait sistem pertandingan yang akan digunakan bagi laga Indonesia vs Australia, mengingat hanya juara dari Grup A hingga K dan empat runner-up . . . Gabung . . . terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Sementara itu, Timnas Australia U-23 yang akan dihadapi Indonesia di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, 27 Oktober 2021 mendatang ini adalah lawan yang sangat berat.

Timnas Australia U-23 diperkuat oleh beberapa pemain yang berkarir di Liga Inggris.

Di sana ada Jay Rich-Baghuelou (Crystal Palace), Harry Souttar (Stoke City), Riley McGree (Birmingham City), Caleb Watts (Southampton), serta Denis Genreau yang merupakan gelandang klub Ligue 2, Toulouse.

Selain itu, Timnas Australia U-23 juga memiliki Nicholas D’Agostino, pemain yang bermain di liga domestik dan telah mencatatkan 5 gol dari 12 penampilannya.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...