Home > Berita Liga Indonesia > Menurut Hitungan, Tiket BRI Liga 1 Bakal Dijual Rp 250 ribu – Rp 1,5 juta

Menurut Hitungan, Tiket BRI Liga 1 Bakal Dijual Rp 250 ribu – Rp 1,5 juta

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru memastikan harga tiket nonton BRI Liga 1 sebesar Rp 250 ribu – Rp 1,5 juta baru berupa hitungan awal dan belum diputuskan.

Menurut Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, pihaknya memiliki hitung-hitungan tersendiri untuk menentukan harga tiket pertandingan BRI Liga 1 2021/22.

“Itu masih perbincangan belum ada keputusan,” jelas Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Sabtu (23/10/2021).

“Lalu bagaimana menghitung nilai tiket, strukturnya ada apa saja? Paling tidak kami harus menyediakan masker, desinfektan, hand sanitizer. Tapi yang ditakutkan itu soal jangan sampai ada klaster baru di stadion, kalau ada kita juga yang jadi masalah dan liga bisa dihentikan juga, dan itu ongkos yang memang masih kita kaji, dan itu belum suatu keputusan,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita menambahkan, harga tiket pertandingan di masa pandemi COVID-19 termasuk komponen biaya tes COVID-19 dan kit pencegahan virus Corona di stadion.

“Tes dilakukan di stadion, seperti tes di Liga 1 dan 2 yang kami lakukan, karena kami tidak mau dapat informasi kalau hasilnya tidak kami percayai (diragukan). Kalau kami lakukan langsung kami tahu si A negatif, kalau hasil . . . . . . dari luar, penonton kan banyak, bagaimana kami menyortirnya, kami juga harus jadi agen pemerintah untuk soal pandemi ini,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

Dalam waktu dekat, PSSI dan PT LIB akan melakukan uji coba dengan menghadirkan penonton undangan terlebih dahulu ke stadion. Undangan akan diberikan kepada perwakilan suporter, pemerintah setempat, satgas, kepolisian, dan komponen lainnya, yang jumlahnya akan dinaikkan secara bertahap.

“Kami akan adakan 100, 200, 500, 1.000 itu yang hadir penontonnya undangan bukan yang berbayar. Undangan untuk suporter itu biar mengedukasi juga kepada suporter lainnya, jadi gini loh duduknya, kalau sekarang daftar dan beli tiket via online, pakai QR Code, duduknya jaga jarak berapa meter, kalau ada yang terpapar ketahuan karena berdasarkan id nomor KTP,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...