Home > Berita Liga Prancis > Mengejutkan! PSG Tidak Bisa Jaga Gawangnya Dari Rennes, PSG Kalah Dengan Skor Akhir 0-2

Mengejutkan! PSG Tidak Bisa Jaga Gawangnya Dari Rennes, PSG Kalah Dengan Skor Akhir 0-2

Prancis – Dalam laga lanjutan Liga Prancis 2021/22, Rennes berhasil membungkam PSG dengan skor 2-0 di Roazhon Park, pada Minggu (3/10) malam WIB pada lanjutan Liga Prancis.

Dalam laga tersebut, Rennes memakai formasi 4-4-2 dengan ujung tombak diisi oleh Martin Terrier dan Gaetan Laborde.Sedangkan PSG mengandalkan Messi-Neymar-Mbappe dalam formasi 4-2-3-1. Kylian Mbappe paling depan, di belakangnya Lionel Messi dan di kanan kiri diapit oleh Nyemar dan Angel Di Maria

Rennes terus menekan pada babak pertama. Jonas Martin coba peruntungan di menit ke-17 lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melambung.Menit 21, Sulemana melakukan solo run dari tengah. Mendekati kotak penalti, dirinya melepas sepakan keras tapi kembali masih melambung.

PSG mendapatkan peluang di menit 24, Neymar menyambar bola liar di depan gawang. Sayang, sepakannya masih mengarah ke langit.Semenit kemudian, giliran Kylian Mbappe yang sepekannya melayang jauh. Mbappe menerima umpan voli cantik dari Messi namun tak mampu dimaksimalkannya.

Lionel Messi nyaris bikin gol pada menit ke -31. Eksekusi tendangan bebasnya yang melengkung masih membentur tiang gawang. Messi kembali mengancam dua menit berselang. Sontekannya menyambut umpan tarik Mbappe masih mampu diblok barisan belakang Rennes.

Di menit 44, kembali Messi melakukan permainan satu dua kali ini dengan Di Maria untuk menusuk ke dalam kotak penalti. Nama terakhir melakukan umpan pendek ke Mbappe, tapi bola bisa diamankan lebih dulu oleh kiper Gomis.

Sulemana melepas umpan lambung ke depan gawang PSG. Ada Laborde yang berlari menyambut dan sukses menyarangkannya ke gawang. Rennes unggl 1-0.Babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk tim tuan rumah 1-0.

Pada babak kedua, Rennes langsung bikin gol cepat selepas kick off. Flavien Tait mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46.Gaetan Laborde melepas umpan silang dan disambut oleh Tait yang tidak terkawal. Rennes memimpin 2-0.

Laga pun berjalan cukup panas, Gianluigi Donnarumma dihukum kartu kuning.Gaetan Laborde melepas umpan silang dan disambut oleh Tait yang tidak terkawal. Rennes memimpin 2-0.

PSG tampaknya kesulitan untuk menembus garis pertahanan Rennes. Laga pun berjalan cukup panas, Gianluigi Donnarumma dihukum kartu kuning atas aksi protes . . . Gabung . . . berlebihan ketika Kimpembe disikut Jonas Martin.

Lionel Messi melepas umpan cantik ke depan gawang pada menit ke 60. Neymar menyambutnya, tapi Gomis lebih cepat menangkap bola.Empat menit kemudian, Mbappe berspekulasi. Lagi-lagi, sepakannya masih belum menemui sasaran. Semenit berselang, kembali tembakan Mbappe melebar jauh.

Menit ke-68, Kylian Mbappe memperkecil ketertinggalan PSG. Angel Di Maria memberi umpan terobosan kepada Mbappe yang disambut dengan berlari kencang dan melepas sepakan mendatar ke dalam gawang.Sayangnya gol tersebut dianulir, karena Mbappe yang pertama kali menerima bola dari Messi (sebelum dilanjutkan ke Di Maria), dalam posisi offside.

Baca juga :Siap-Siap Gianluigi Donnarumma Akan Menjadi Pilihan Utama Di Skuad PSG

Menit 74, kembali Lionel Messi jadi eksekutor free kick. Kali ini, masih tipis dari sasaran.Menit ke-81, Achraf Hakimi melakukan pelanggaran kepada Benjamin Gaetan Laborde ketika perebutan bola di dalam kotak penalti PSG. Wasit mengecek VAR dan penalti dianulir, karena kaki Hakimi lebih dulu menyentuh bola dan tidak mengenai kontak dengan Laborde.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-0 buat kemenangan Rennes. Hasil itu membuat Rennes naik sementara ke peringkat ketujuh Ligue 1 dengan 12 poin dari sembilan laga. PSG tetap di puncak dengan 24 poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain:

Rennes: Alfred Gomis, Birger Meling, Nayef Aguerd, Warmed Omari, Hamari Traore, Kamaldeen Sulemana, Flavien Tait, Jonas Martin (Santamaria 76′), Benjamin Bourigeaud (Assignon 75′), Martin Terrier (Guirassy 75′), Gaetan Laborde

PSG: Gianluigi Donnarumma , Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Marco Verratti (Wijnaldum 7′), Idrissa Gueye (Herrera 76′), Neymar Jr (Icardi 77′), Lionel Messi, Angel Di Maria, Kylian Mbappe.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Curhat Lionel Messi Yang Hampir Mundur Bela Argentina Karena Jahatnya Jurnalis

Jakarta – Bersama Barcelona ,Lionel Messi sudah mengoleksi banyak gelar juara di berbagai ajang kompetisi.Selain ...