Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Menang Atas Tajikistan U-23, Shin Tae-yong Soroti Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Menang Atas Tajikistan U-23, Shin Tae-yong Soroti Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyoroti lini pertahanan tim asuhannya meski menang atas Timnas Tajikistan U-23.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 unggul atas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1 pada laga uji yang digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/102021).

Timnas Indonesia U-23 sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Shervoni Mabatshoev saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Namun Indonesia U-23 berhasil bangkit dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Hanis Saghara Putra (35′) dan Bagus Kahfi (64′).

Dalam keterangannya, Shin Tae-yong mengaku kagum dengan perjuangan tim asuhannya meski beberapa pemain masih grogi dan memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

Shin Tae-yong juga menilai masih ada beberapa kekurangan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-23, terutama di lini serangnya.

“Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi . . . . . . dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik,” ujar Shin Tae-yong.

“Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan,” lanjutnya.

Pada agenda berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menghadapi satu laga uji coba lagi, yakni melawan Nepal U-23 pada 22 Oktober, sebelum kemudian bertanding di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia, 27 dan 30 Oktober 2021.

x

Check Also

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Bersyukur Bisa Kembali Berlaga dan Cetak Gol

Jakarta – Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Kadek Agung, mengaku senang bisa bertanding sepak bola kembali ...