Home > Timnas Indonesia > Menang Atas Taiwan di Leg Pertama, Shin Tae-yong Soroti Dua Kelemahan Timnas Indonesia

Menang Atas Taiwan di Leg Pertama, Shin Tae-yong Soroti Dua Kelemahan Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil menang atas Taiwan dengan skor 2-1 pada laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Dua gol bagi tim Merah Putih dicetak oleh Ramai Rumakiek (18′) dan Evan Dimas (50′).

Sedangkan satu-satunya gol Taiwan dicetak oleh Hsu Heng-Pin di menit ke-90.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Timnas Indonesia langsung bermain menekan dan lebih banyak menguasai bola.

Gol pertama bagi Timnas Indonesia tercipta atas kerja sama Miftah Sani dan Ramai Rumakiek. Miftah Sani yang bergerak dari sayap kiri memberikan umpan matang ke kotak penalti, tepat mengarah ke Ramai Rumakiek yang dengan tenang menjebol gawang Taiwan. 1-0 untuk Indonesia.

Baru pada menit ke-50 Timnas Indonesia menambah gol melalui kaki Evan Dimas setelah mendapatkan umpan dari Hari Yudo. 2-0 untuk Indonesia.

Baca juga : Timnas Indonesia Raih Kemenangan Pada Leg Pertama Kontra Taiwan

Namun sayangnya, kemenangan Indonesia tidak bisa sempurna karena kecolongan di menit-menit babak kedua melalui gol Hsu Heng-Pin.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bersyukur karena Timnas Indonesia akhirnya bisa menikmati kemenangan atas hasil kerja keras mereka.

Meski demikian, pelatih . . . Gabung . . . asal Korea Selatan ini masih melihat adanya beberapa kekurangan di kubu tim Garuda, terutama soal penyelesaian akhir dari beberapa peluang yang seharusnya bisa menghasilkan gol.

“Pertama tentunya selamat kepada pemain saya pada malam hari ini. Memang pemain saya bekerja keras di laga ini,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi ada banyak peluang untuk cetak gol tetapi tidak berbuah gol. Itu yang saya sayangkan. Satu lagi kita kemasukan satu gol di menit terakhir,” lanjutnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong optimis melihat hal ini merupakan bagian dari proses perkembangan Timnas Indonesia.

“Ini masih dalam proses agar tim ini lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kemenangan di leg pertama ini menjadi modal yang amat berharga bagi Timnas Indonesia untuk kembali bertarung melawan Taiwan di leg kedua pada Senin (11/10/2021) mendatang.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...