Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Menang Atas Makedonia Utara, Jerman Tim Pertama Yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Menang Atas Makedonia Utara, Jerman Tim Pertama Yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Jakarta – Jerman menjadi tim yang pertama kali lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang atas Makedonia Utara.

Sebelumnya, Jerman menang dengan skor 4-0 saat tandang ke markas Makedonia Utara di Tose Proeski National Arena, pada matchday ke-8 Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi Jerman dicetak oleh Kai Havertz (50’), Timo Werner (70’ dan 73’), dan Jamal Musiala (83’).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Jerman atas Makedonia Utara dengan skor 1-2 saat menjadi tuan rumah pada matchday ke-3 Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, 1 April lalu.

Dengan tambahan 3 poin dari laga kontra Makedonia Utara ini, Jerman tetap kokoh di puncak klasemen Grup J dengan mengantongi 21 poin dan tidak mungkin digeser oleh tim lain.

Ini menjadi yang ke-20 kalinya Jerman lolos ke Piala Dunia secara beruntun, hanya kalah dari Brasil dengan 21 . . . Gabung . . . kali.

Pelatih Jerman, Hansi Flick, mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang harus bekerja keras hingga menit ke-50 untuk membuka keran gol pertamanya pada laga ini.

“Kami lolos ke Piala Dunia dengan cara yang kami inginkan. Saya harus mengapresiasi para pemain atas performa mereka, mereka tidak membiarkan lawan menciptakan peluang,” kata Hansi Flick.

“Babak pertama memang sedikit sulit dikendalikan, kami tidak klinis seperti saat melawan Rumania. Lalu kami bangkit setelah gol pertama dan tampil lebih menggigit. Jadi, saya pantas puas melihatnya,” sambungnya.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kolombia vs Argentina 2-2

Timnas Argentina bertemu dengan Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada duel yang digelar di ...