Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Menang Atas Brighton, Pep Guardiola Dapat Pelajaran Berharga

Menang Atas Brighton, Pep Guardiola Dapat Pelajaran Berharga

Manchester – Manchester City menang 4-1 saat tandang ke markas Brighton di Amex Stadium pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (23/10/2021) malam WIB.

pep-guardiola-

Dalam laga ini Manchester City tampil lebih dominan dengan mencatatkan 52,3 persen penguasaan bola, berbanding 47,7 persen milik Brighton.

Pada babak pertama, Manchester City sudah unggul tiga gol lewat Ilkay Gundogan (13), dan Phil Foden (28’ dan 31′).

Pada babak kedua, karena telah unggul 3 gol, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Akibatnya, Brighton sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui penalti Alexis Mac Allister pada menit ke-81.

Menyadari kesalahannya, The Citizens kemudian meningkatkan intensitas serangannya, sebelum memastikan satu gol lagi di menit ke-90+5 oleh Riyad Mahrez.

Seusai laga, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui The Citizens sedikit mengurangi intensitas serangannya pada babak kedua sehingga berakibat kebobolan.

“Saya akan memberi tahu Anda alasan kenapa kami tidak bermain bagus di setengah jam babak kedua. Dalam pertandingan ini, . . . . . . Anda harus menguasai bola. Jika Anda tidak memilikinya, Anda menderita,” kata Pep Guardiola.

“Brighton tahu apa yang harus dilakukan. Kami menderita bersama dan itu adalah pelajaran yang baik untuk masa depan. Tidak peduli stadion apa, satu-satunya saat Anda sukses ketika bertanding adalah menguasai bola,” jelasnya.

“Kami memberikan bola dan ketika lawan bagus, Anda akan menderita,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan bertanding melawan West Ham United di London Stadium, pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...