Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Memiliki Pengalaman Hadapi Barcelona, Real Madrid Akan Turunkan David Alaba Saat Laga El Clasico

Memiliki Pengalaman Hadapi Barcelona, Real Madrid Akan Turunkan David Alaba Saat Laga El Clasico

Madrid – Real Madrid akan menjalani laga El Clasico yang berlangsung di markas Barcelona, Stadion Camp Nou.Menurut informasi yang beredar David Alaba diyakini bakal menjadi pemain yang andalan Madrid dalam laga tersebut.

Laga El clasico bakal tersaji pada jornada ke-10 Liga Spanyol 2021-2022, yang akan mempertemukan dua rival abadi, Barcelona dan Real Madrid, menjadi sorotan utama Liga Spanyol musim ini yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.
Duel antara Barcelona dan Real Madrid selalu sarat gengsi dan dibumbui atmosfer panas.

Saat ini Real Madrid sedikit jauh lebih baik saat ini ketimbang Barcelona.El Real berada di peringkat kedua di klasemen sementara dengan torehan 17 poin dari delapan pertandingan.Sedangkan Barca mendulang 15 poin dan berada di urutan ketujuh klasemen sementara.

El clasico jilid pertama nanti dipastikan bakal berbeda mengingat nama-nama baru yang menghiasi skuad kedua tim.Madrid, satu nama diyakini tidak asing jika harus melawan Barcelona, yakni David Alaba.

David Alaba bisa menjadi kartu As El Real dalam laga el clasico jilid pertama nanti berkat pengalamannya menghadapi Barcelona.

Berdasarkan informasi dari Marca, Alaba pada saat membela Bayern Muenchen memiliki rekor tidak pernah kalah ketika bersua Barcelona.

Awalnya Alaba berhasil membekuk . . . . . . Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2012-2013.Alaba tampil selama 90 menit dan menyumbang assist dalam kemenangan 4-0 Bayern Muenchen atas Barcelona.

Alaba juga ikut serta dalam laga kemenangan 3-0 di Camp Nou dengan satu assist.Terbaru ini dirinya juga ikut memecundangi Barcelona terjadi pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020.Alaba menjadi pemain inti Bayern yang waktu itu masih dibesut oleh Hansi Flick.

Die Roten sukses melumat El Barca dengan skor super telak 8-2 di Estadio Da Luz dalam laga perempat final yang dimainkan dalam satu leg.

Keseluruhan Alaba sudah mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan melawan Barcelona, mesti itu semua terjadi di Liga Champions.

Pengalaman Alaba saat menghadapi Barcelona menjadi keuntungan bagi Carlo Ancelotti dalam meramu strategi, baik nanti dipasang sebagai bek tengah atau bek kiri.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Eder Militao Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Sevilla

Madrid – Real Madrid cukup kesulitan saat melawan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Senin ...