Home > Berita Liga Prancis > PSG > Marco Verratti Tidak Ingin Pensiun Di PSG, Namun Ingin Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Marco Verratti Tidak Ingin Pensiun Di PSG, Namun Ingin Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Prancis – Marco Verratti, merupakan salah satu gelandang Paris Saint-Germain (PSG). Dirinya mengaku ingin kembali ke klub masa kecilnya, Pescara, sebelum memutuskan pensiun.

Verratti namanya jadi terkenal usai dirinya menjadi pemain penting ketika masih membela Pescara.Ketika itu Pescara promosi ke Serie A alias kasta tertinggi Liga Italia pada musim 2012-2013.Pescara naik kasta setelah menjadi pemuncak klasemen Serie B dengan koleksi 83 poin dari 42 pertandingan.

Karenanya sejumlah klub Eropa menarik minat kepada Verratti. Saat itu ada dua klub raksasa Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, menaruh minat terhadap Verratti.

Tetapi dirinya justru memilih berkarir di Liga Prancis bersama PSG yang menebusnya dari Pescara senilai 12 juta euro (sekitar Rp 208 miliar) di 2012 lalu.

Penandatanganan Verratti tak lepas dari proyek ambisius yang diusung oleh PSG dalam rencananya menguasai Prancis dan Eropa.Musim debutnya bersama PSG di usia 19 tahun tergolong manis lantaran Verratti berhasil mengumpulkan 39 penampilan di semua ajang.

Gelandang berpostur mungil dengan tinggi 165 sentimeter ini turut membantu PSG merengkuh gelar Liga Prancis untuk kali pertama pada musim 2012-2013 setelah nyaris puasa selama dua dekade.

Sejak saat itu, . . . Gabung . . . pemain beralias Si Burung Hantu dari Manoppello tersebut terus menjadi pemain kunci dan figur penting bagi Les Parisiens.

Verratti telah menghasilkan 342 penampilan di berbagai ajang bersama PSG dengan mengemas 9 gol dan 58 assist.Meski telah mencatatkan banyak penampilan bersama PSG, gelandang tengah timnas Italia tersebut memiliki keinginan kembali ke tanah kelahirannya.

Verratti mengaku ingin kembali ke klub masa kecilnya, Pescara, sebelum memutuskan untuk pensiun.Hal itu dinilai wajar mengingat Verratti belum pernah bermain di Serie A saat meninggalkan Pescara pada Juli 2012.

“Saya jatuh cinta dengan PSG dan itulah mengapa saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” kata Verrattiseperti yang dikutib di France Info.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Bukannya Bahagia Georginio Wijnaldum Malah Nelangsa Saat Berada Di PSG

Barcelona – Georginio Wijnaldum sempat dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas lalu. Namun dirinya memutuskan ...