Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mantan Kapten MU Kritik Sikap ‘Ngambekan’ Cristiano Ronaldo

Mantan Kapten MU Kritik Sikap ‘Ngambekan’ Cristiano Ronaldo

Manchester – Manchester United ditahan imbang Everton dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, di San Siro Sabtu (2/10/2021) lalu.

Seusai laga, Cristiano Ronaldo yang dimainkan dari kursi cadangan selama 33 menit dan tidak mencetak gol, terlihat bergumam dengan jengkel saat berjalan ke terowongan Old Trafford.

Terkait hal ini, mantan kapten tim MU, Garry Neville menilai sikap Ronaldo tersebut justru akan membuat pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, makin tertekan di masa yang sulit ini.

“Saya menyaksikan laganya dan saya melihatnya melangkah (ke terowongan). Saya tak bisa bilang saya menyukainya,” kata Garry Neville kepada Sky Sports.

“Apakah Cristiano jengkel ketika ia tidak bermain? Ya. Apakah Cristiano jengkel ketika ia tidak mencetak gol? Ya. Apakah Cristiano jengkel bukan kepalang ketika timnya tidak menang? Tentu saja. Kita sudah tahu soal itu. Tidak usah ia buktikan lagi.”

Baca juga : Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo Pada Laga Kontra Everton Karena Alasan Ini

“Ia berjalan keluar lapangan, bergumam kepada dirinya, sehingga menimbulkan kasak-kusuk. Apa . . . Gabung . . . yang ia katakan? Ia jengkel kepada siapa? Pasti yang kena sang manajer,” ujar Garry Neville.

“Cristiano cukup pintar untuk menyadari bahwa tindakan seperti itu akan membuat sang manajer kian tertekan.”

“Begitulah adanya, tetapi menurut saya itu sesuatu yang harus diatur dalam beberapa bulan ke depan.”

“Cristiano tidak akan selalu mencetak gol dan mungkin tidak akan selalu bermain. Tetapi jika ia bakal mengambek terus seperti itu, Ole Gunnar Solskjaer yang tertekan,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, MU akan tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (16/10/2021) malam pukul 21.00 WIB.

x

Check Also

Hasil Buruk MU Dalam Laga Terakhirnya Bukan Murni Kesalah Solskjaer Saja, Tetapi Juga Karena Fantor Ini

Manchester – Kredibilitas Ole Gunnar Solskjaer sbegai pelatih Manchester United kini menjadi pertanyakan usai MU ...