Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Malang Sarr Jalani Debutnya Bersama Chelsea Di Liga Inggris Dengan Hasil Yang Manis

Malang Sarr Jalani Debutnya Bersama Chelsea Di Liga Inggris Dengan Hasil Yang Manis

London – Bek Chelsea , Malang Sarr akhirnya menjalani debutnya di Liga Inggris.Dalam laga debutnya tersebut dirinya mampu tampil gemilang pada saat laga kontra Brentford dan tampil kukuh menjaga lini pertahanan The Blues.

Malang Sarr diturunkan sebagai starter dalam laga Brentford vs Chelsea di pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (16/10) malam WIB.Dalam laga tersebut dua bek andalan Chelsea, Antonio Rudiger dan Thiago Silva harus absen.

Sang manajer, Thomas Tuchel menerapkan formasi 3-5-2. Sarr berada di barisan bek bersama Andres Christensen dan Trevoh Chalobah.

Sarr direkrut Chelsea dari Nice pada tahun 2020 dengan status bebas transfer. Namun, pemain berusia 22 tahun itu langsung dipinjamkan ke Porto.Di musim 2021/2022 ini Sarr bergabung dengan tim utama. Namun, dirinya kesulitan menembus posisi starter karena banyak bek-bek unggulan lainnya.

Sarr mampu menandai debutnya di Liga Inggris dengan manis. Sarr mampu menjaga lini pertahanan dengan baik dan Chelsea pulang dengan tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Berdasarkan laporan dari Squawka, Sarr menjadi bek Chelsea yang paling gahar dalam laga tersebut.Dirinya . . . . . . membuat 10 kali clearance dan enam kali intersep, paling banyak di antara pemain Chelsea lainnya ketika menghadapi Brentford.

Sarr membuat lini pertahanan The Blues tampil kukuh. Tentu, ditambah aksi kiper Edouard Mendy yang bermain cemerlang menghalau sepakan-sepakan lawan.

“Setiap pemain harus selalu siap ketika kapan pun dibutuhkan. Malang Sarr melakukannya dengan baik hari ini,” ujar Tuchel seperti dilansir dari BBC.

“Dia mampu bermain dengan baik dan menyatu dengan tim,” tambahnya.

Pada musim ini Sarr baru dua kali memperkuat Chelsea. Sebelumnya, pemain berpaspor Prancis itu dimainkan dalam laga menghadapi Aston Villa di Carabao Cup pada akhir September lalu.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Cemas Karena Masih Belum Beri Kepastian Tentang Masa Depannya

London – Antonio Rudiger memberikan dampak yang luar biasa di Chelsea usai kedatangan Thomas Tuchel. ...