Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lumayan, Barcelona Punya Anggaran 328 Miliar Untuk Transfer Pemain

Lumayan, Barcelona Punya Anggaran 328 Miliar Untuk Transfer Pemain

Barcelona – Pada saat ini Barcelona sedang mengalami krisis keuangan yang hebat yang menyebabkan mereka kehilangan kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer kemarin. Namun masih ada kabar baik, Barca dikabarkan mempunyai uang sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 328 M untuk uang transfer.

Barca mengalami kondisi seperti saat ini karena manajemen klub yang buruk di bawah presiden lama Josep Maria Bartomeu dan pandemi COVID-19. Krisis itu mengakibatkan Barca di musim panas lalu.

Barca juga hanya bisa merekrut pemain-pemain gratisan di bursa transfer. Sebut saja Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero.

CEO Barcelona Ferran Reverter mengungkap betapa kacaunya manajemen lama menangani klub. Salah satunya adalah soal pembelian Antoine Griezmann yang dilakukan saat klub sama sekali tak punya uang .

Menurut Reverter bila Barcelona bentuk usahanya adalah perseroan terbatas (PT), maka kemungkinan besar akan bubar. Barcelona seperti diketahui dimiliki oleh suporter, atau dikenal dengan sebutan Socis (anggota klub), yang saat ini berjumlah sekitar 144 ribu.

Reverter mengungkap sedikit hal positif. Kepergian Antoine Griezmann membuat keuangan sedikit longgar.Griezmann dipinjamkan ke klub lamanya, Atletico Madrid, dengan opsi perpanjangan setahun plus kewajiban menebus seharga 40 juta euro.

Nilai 40 . . . Gabung . . . juta euro itu hanya sepertiga ongkos beli Barcelona, tapi Blaugrana diuntungkan dalam hal beban gaji yang kini melonggar.

Baca juga : Barcelona Diklaim Presiden La Liga Bisa Pertahankan Lionel Messi Jika Tidak Lakukan Hal Ini

Dengan kepergian Griezmann, kini Barca mempunyai kelonggaran sekitar 20 juta euro, atau sekitar Rp 328,9 miliar yang bisa dimanfaatkan untuk membeli pemain. Tapi saat ini fokus manajemen adalah memperbarui kontrak Pedri dan Ansu Fati.

“Pembaruan kontrak Pedri dan Fati adalah perjalanan panjang, tapi keluarnya Griezmann memicu catatan positif di aturan Financial Fair Play senilai 20 juta euro dan kami bisa merekrut pemain kalau dibutuhkan,” ujar CEO Barcelona Ferran Reverter dikutip Marca.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Donny van de Beek

Barcelona Ingin Datangkan Donny van de Beek Yang Dekat Dengan Ronald Koeman

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan berpotensi cabut ke Spanyol untuk ...