Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Luka Modric Capai Rekor Baru Untuk Pemain Veteran Di Real Madrid

Luka Modric Capai Rekor Baru Untuk Pemain Veteran Di Real Madrid

Madrid – Luka Modric berhasil mematahkan anggapan kesulitan untuk bisa bersaing dalam mendapatkan jam bermain tim inti Real Madrid meski usianya sudah tidak lagi muda.

Gelandang asal Kroasia itu menorehkan rekor baru bersama Madrid. Catatan yang bahkan tidak bisa ditorehkan oleh sejumlah legenda Los Blancos, seperti Iker Cassilas, Raul Gonzalez, hingga Sergio Ramos.

Modric menempati peringkat keenam dalam rekor pemain veteran atau dalam usia lebih dari 35 tahun dengan koleksi caps terbanyak dalam sejarah Real Madrid.

Laga kontra Espanyol, akhir pekan lalu, menjadi laga ke-55 Modric bersama Madrid setelah menginjak usia 35 tahun. Di laga tersebut, Modric tampil sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-61.

Baca juga : Komentar Luka Modric Yang Kembali Bekerjasama Dengan Ancelotti

Modric, yang genap berusia 36 tahun pada awal bulan lalu tersebut, menyalip catatan 54 caps milik Amancio usai menginjak usia di atas 35 tahun. Dalam sejarah Los Blancos hanya ada lima pemain yang mengoleksi caps lebih banyak dibanding Modric saat telah berusia lebih dari 35 tahun.

Pada posisi pertama di kategori ada Paco Buyo, yang mengemas 160 . . . Gabung . . . penampilan setelah berulang tahun ke-35. Kemudian diikuti Ferenc Puskas (120 caps), Alfredo Di Stefano (99 penampilan), Miguel Angel (93 caps), dan terakhir Gento (69 pertandingan).

”Di era sepak bola modern, apa yang ditorehkan Modric ini terbilang cukup impresif. Dalam usia 36 tahun, Modric terbukti masih mampu bersaing di tim utama Los Blancos. Gelandang timnas Kroasia itu menorehkan sesuatu yang tidak bisa dicapai oleh Iker Cassilas, Raul Gonzalez, dan Sergio Ramos,” tulis laporan Marca, Jumat (8/10).

Modric pun masih memiliki peluang besar untuk menajamkan catatannya dalam kategori ini. Pada musim lalu, Modric tercatat tampil di 48 laga dari 52 partai yang dilakoni Los Blancos di semua ajang.Pada awal musim ini dirinya sudah mengemas tujuh penampilan dan menyumbang satu assist di semua ajang.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Main Apik Di Tottenham, Real Madrid Ingin Bawa Pulangkan Sergio Reguilon

Madrid – Real Madrid dikabarkan akan mencoba untuk memulangkan Sergio Reguilon usai menunjukkan performa yang ...